visitaaponce.com

Fans K-Pop Gelar K-Playlist Annual Community Award 2023

Fans K-Pop Gelar K-Playlist Annual Community Award 2023
Ajang K-Playlist Annual Community Award (KACA) 2023, akhir bulan lalu, di Jakarta.(Dokpri)

POPULARITAS K-Pop tidak perlu dipertanyakan lagi, mulai dari generasi 3 seperti BTS, Blackpink, NCT, Seventeen, sampai generasi 4 seperti Stray Kids, ENHYPEN, NewJeans, dan banyak lagi. 

Kehadiran K-Pop itu melahirkan komunitas berbagai fandom sebagai sebutan untuk fans K-Pop atau Korean Pop di Indonesia. Indonesia menjadi negara dengan penggemar K-Pop terbesar di dunia. Tidak heran, jika para K-popers ini telah menunjukkan minat yang semakin besar pada produk yang lebih eksklusif dan langka. Terlebih jika bekerja sama dengan K-Pop idola mereka.

Sejumlah brand Indonesia pun melirik K-Pop Group dan berkolaborasi agar bisa lebih dekat dengan fans K-pop. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kolaborasi yang sudah dilakukan para brand dengan menggandeng K-Pop Group, digelar K-Playlist Annual Community Award (KACA) 2023, akhir bulan lalu, di Jakarta.

Baca juga : Apa Itu Fandom? Berikut Daftar 11 Fandom K-Pop Terbesar di Dunia 

Co-Founder K-Playlist Jennifer Heryanto menyampaikan para pemenang dipilih oleh seluruh Korean Fan Community K-Playlist melalui mekanisme voting. Tahap pertama ialah survei kepada 400 K-Pop Community Leaders dari berbagai fandom. Hasilnya terpilih top 5 brand dengan vote terbanyak dari total 10 brand yang berkolaborasi dengan K-Pop di 2023.  

"K-Playlist, selain K-Pop Fan Community, kita juga manage kerja sama brand ambassador dan lisensi produk dengan Top K-Pop Group. Untuk komunitas fans sendiri, kita manage lebih dari 20 fan community, dengan event berkala baik itu online maupun offline," terangnya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/3).

Adapun para pemenang Brand X K-Pop Collaboration of the Year tahun 2023, yang biasa disebut sebagai Bonsang Award dalam ajang penghargaan Korea, ialah Oreo X Blackpink, Ultra Milk X Stray Kids, TosTos X NCT Dream, BNI Tapcash X SN Entertainment, dan Nabati X ENHYPEN. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat