visitaaponce.com

Raffi Ahmad Masuki Proses Pendewasaan Diri

Raffi Ahmad Masuki Proses Pendewasaan Diri
Raffi Ahmad(INSTAGRAM @RAFFINAGITA1717)

SEBAGAI salah satu publik figur tenar di Indonesia, Raffi Ahmad, tengah memasuki proses pendewasaan diri. Pria yang kini berusia 36 tahun tersebut mengatakan, di tengah semua hal yang telah dia dapatkan sampai detik ini, saat ini dirinya lebih memilih mencari makna dalam kehidupan.

“Seiring berjalannya waktu dan usia, sekarang hidup gue mencari makna. Jadi apa sih yang membuat kita lebih tenang dan happy. Kayak sekarang lah Alhamdulillah istri sehat dan anak-anak juga tumbuh kembangnya baik, rezeki juga masih ada. Lebih dari cukuplah yang udah gue dapetin,” ungkapnya saat diwawancarai Wendi Cagur dalam akun YouTube WOY!.

Lebih lanjut, Raffi bercerita, saat ini, dia telah memiliki total 15 perusahaan dan 500 karyawan. Hal ini telah membuat dirinya tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tapi juga banyak orang yang bekerja untuknya.

Baca juga: Rafathar Ditonjok, Raffi Ahmad Turun Tangan

“Karyawan tadinya 5 orang sekarang 500 orang. Ini dalam waktu 5 tahun. Gigi banyak ngajarin gue dan ingetin gue kalau kita itu banyak yang ikut dan kalau bisa sekarang yang kita lakuin harus bermanfaat bagi mereka,” kata Raffi.

Dia juga bersyukur memiliki istri seperti Nagita Slavina. Menurutnya, perempuan yang akrab disapa Gigi tersebut telah memberikan banyak pelajaran hidup bagi Raffi.

Salah satu hal yang diajarkan ialah mengenai rezeki. Raffi mengatakan Gigi mengajarkan seiring banyaknya rezeki yang diberikan Tuhan kepada dirinya, akan disertai dengan cobaan yang akan dijalani.

Baca juga: Tingkah Cipung, Putra Bungsu Raffi-Nagita, Selalu Tarik Perhatian Publik  

“Gue dulu pernah dapet rezeki yang jumlahnya gede banget dan belum pernah gue dapetin. Hal yang bikin gue kaget pas dapet itu, pas mau tanda tangan istri gue nangis. Dia bilang cobaan apa lagi yang mau kita dapet. Justru rezeki itu cobaan buat kita karena bisa enggak ini jadi amanah buat kita. Jadi Gigi tuh kaget. Itu yang menyadarkan gue bahwa apa yang kita dapetin terkadang setelah kita dikasih rezeki pasti ada cobaan lagi yg akan datang. Itu yang membuat gue berjaga-jaga,” tuturnya.

“Gigi banyak ngajarin gue sih. Jangan sampai apa yang kita dapet tuh hilang semuanya dan berbalik ke kita bukan dalam bentuk rezeki. Itu yang sekarang gue pelan-pelan lakuin. Jadi sekarang tuh gue dalam tahap pendewasaan dan baiknya tuh ya begini,” lanjut Raffi.

Raffi menegaskan proses pendewasaan diri ialah melalui kehidupan. Dia bercerita bahwa dulu dia tidak mau cepat-cepat menikah dan mempunyai anak. Namun, rupanya kehidupan telah membuat dirinya berubah dan proses pendewasaan diri bagi dirinya pun telah berjalan dengan baik.

Berencana tambah anak lagi

Dalam waktu dekat, Raffi mengatakan dirinya dan Gigi juga berencana menambah momongan dalam waktu dekat.

“Sekarang lagi mau (nambah anak). Bini gue percaya sama shio, dia itu shio naga dan tahun depan itu Januari masuk shio naga jadi dia pengen anak shio-nya sama kayak dia. Karena kalau nunggu lagi itu 12 tahun lagi kan buat ketemu shio yang sama,” ujar Raffi.

Raffi menegaskan Gigi telah menjadi pelengkap hidupnya. Dia merasa Tuhan tidak akan memberikan jodoh seperti yang kita mau, tapi akan memberikan jodoh yang dibutuhkan.

“Gigi tuh dia sebagai pelengkap hidup gue. Tuhan itu enggak kasih apa yang kita mau tapi apa yang kita butuh. Gigi ternyata membuat hidup gue lebih baik. Gue juga baru menyadari ini baru belakangan ini,” pungkasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat