visitaaponce.com

Sudah Sulit Berjalan, Sir Michael Caine Berencana Pensiun

Sudah Sulit Berjalan, Sir Michael Caine Berencana Pensiun
Sir Michael Caine(AFP)

Aktor legendaris asal Inggris, Sir Michael Caine, berencana untuk meninggalkan gemerlap industri perfilman. Ia merasa sudah sangat tua dan tidak lagi memiliki kekuatan untuk berakting seperti dulu.

"Saya sudah berusia 90 tahun, dan saya tidak bisa berjalan dengan baik dan sebagainya. Saya sepertinya akan pensiun sekarang," kata Caine.

Namun, sebelum pensiun, ia mengaku masih ingin terlibat setidaknya di sepuluh film lagi.

Baca juga: Pembicaraan Antara Penulis dan Studio Hollywood Diperpanjang

Sebelumnya Caine pada 1968, pernah mengatakan kepada seorang pewawancara bahwa ia berencana untuk pensiun saat berusia 45 tahun. Ia berangan-angan untuk pindah ke rumah di perdesaan, mengisi hari-harinya dengan anak-anak dan menjadi tua dengan nyaman. Namun, rencana itu nyatanya tidak ia wujudkan. Hingga kini, ia masih terus berkarya.

Di usianya yang sudah 90 tahun ia mengaku masih merasa senang. Meski sulit berjalan, pemeran Alfred di trilogi The Dark Knight itu masih tetap menulis.

Baca juga: Joko Anwar Siapkan Film Siksa Kubur untuk Tayang Tahun Depan

"Hal terbaik di usia 90 tahun adalah tidak ada yang mengharapkan kamu melakukan banyak hal. Justru orang-orang melakukan banyak hal untuk mu," tuturnya.

"Saya cukup senang. Saya duduk menulis, melakukan pekerjaan saya dan saya menyukainya. Saya memiliki dua anak, tiga cucu dan seorang istri; dan jika buku yang saya tulis ini sukses, semua yang dihasilkannya akan diwariskan kepada mereka setelah saya tiada," tandasnya. 

Untuk saat ini, film terakhir yang Caine bintangi adalah The Great Escaper. Di film itu, ia berperan sebagai Bernard Bernie Jordan, seorang veteran angkatan laut Kerajaan Inggris yang kabur dari rumah untuk pergi ke Prancis. (Telegraph/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat