visitaaponce.com

Teddy Syach Les Privat ke Istri agar Fasih Bahasa Sunda

Teddy Syach Les Privat ke Istri agar Fasih Bahasa Sunda
Demi memerankan sosok Abah Ayub di Bangku Kosong: Ujian Terakhir, Teddy Syach rela belajar bahasa sunda ke istrinya.(MI/Joan)

AKTOR senior Teddy Syach mendapatkan tantangan saat tampil sebagai Abah Ayub di film Bangku Kosong: Ujian Terakhir. Peran Teddy tersebut merupakan seorang tetua yang sehari-harinya berbahasa Sunda. Untuk memenuhi karakter, sang istri pun menjadi guru les privat bahasa Sunda untuk dirinya.

“Saya kan ga biasa bahasa Sunda, khawatir juga salah jadi saya juga harus sangat hati-hati ambilnya juga, aksennya juga yang lebih lembut aja, lebih soft gitu, lebih ke arah Indonesia,” tutur Teddy Syach pada konferensi pers BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir di Jakarta Selatan, Senin (2/10).

Teddy Syach mengaku tidak terbiasa menggunakan Bahasa Sunda. Kebetulan sang istri yang merupakan orang Bandung dapat berbahasa Sunda dengan fasih.

Baca juga: Bangku Kosong: Ujian Terakhir Siap Hadir di Bioskop

“Kebetulan istri kan orang Sunda, orang Bandung, jadi saya selalu tanya sama istri saya ‘ngomong gini salah ga?’ ‘Salah.’ Jadi dia yang selalu koreksi dan itu yang saya lakukan malam hari sebelum tidur,” jelas Teddy.

Teddy bercerita tentang salah satu adegan di mana Ia harus berbahasa Sunda bersama Karina Suwandi yang berperan sebagai Amanda, kepala sekolah SMA Bintang Bangsa di telepon. “Terutama pas telpon-telponan tuh Abah sama Amanda, terus adegan saya lupa tapi ada cengkok-cengkok tertentu,” jawabnya saat ditanya momen tersulit dalam berbahasa Sunda di film BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir.

Baca juga: Begini Cara Astrid Tiar Memperkenalkan Batik pada Anak

Dalam film BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir, Teddy Syach berperan bersama dengan Lania Fira dan Karina Suwandi. Film ini juga melibatkan sejumlah artis muda seperti Maisha Kanna, Emiliano Cortizo, Dinda Mahira, Emyr Razan, Haydar Salishz, Aida Nurmala, Alex Rio, Reynavenzka Deyandra, dan masih banyak lagi. 

Cerita film ini mengisahkan ujian terakhir para siswa kelas 3 SMA Bintang Bangsa yang semestinya berjalan damai, namun berubah menjadi peristiwa mengerikan. Semuanya dimulai ketika seorang siswa mengalami kesurupan dan menyerang siswa lainnya. Segera, kesurupan menyebar dan jumlah korban terus bertambah. Aula sekolah berubah menjadi tempat kejadian pembantaian, sementara siswa yang mencoba melarikan diri menemukan diri mereka terperangkap oleh kekuatan jahat. Film ini dijadwalkan tayang pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat