visitaaponce.com

Punya Potensi Alzheimer, Chris Hemsworth Prioritaskan Kesehatan Mental

Punya Potensi Alzheimer, Chris Hemsworth Prioritaskan Kesehatan Mental
Aktor Hollywood Chris Hemsworth(AFP)

Chris Hemsworth saat ini tengah fokus memprioritaskan kesehatan mentalnya. langkah itu diambil menyusul oleh hasil uji genetik dirinya yang memiliki peluang besar untuk terkena alzheimer.

“Saya sangat konsisten dan berkomitmen untuk berolahraga. Namun, akhir-akhir ini saya benar-benar merasakan pentingnya meluangkan waktu untuk diri sendiri tanpa suara atau rangsangan dari luar,” ujar Hemsworth.

Selama ini, pria yang terkenal lewat perannya sebagai Thor itu, telah melakukan olahraga yang ketat selama bertahun-tahun untuk menjaga tubuhnya tetap bugar. Namun saat ini, dia lebih banyak menggunakan waktunya untuk melakukan meditasi agar psikisnya juga tetap sehat.

“Saya banyak melakukan meditasi dan latihan pernapasan terutama selama rutinitas sauna dan mandi es,” ujar Hemsworth.

Hemsworth juga mengatakan bahwa memperkuat pikirannya berarti juga memastikan bahwa satu kebutuhan dasar telah terpenuhi yakni istirahat yang cukup.

“Saya memiliki pendekatan yang lebih konsisten terhadap tidur saya. Cobalah untuk tidak menggunakan layar gawai satu jam sebelum tidur dan membaca hampir setiap malam. Itu pasti membantu,” tegasnya.

“Selain itu, fokuslah untuk tidak terikat pada setiap pikiran dan menjauhlah dari kebisingan jika memungkinkan, cukup mundur dari obrolan internal."

Perlu diketahui, Hemsworth menjalani pengujian genetik tahun lalu untuk program Limitless with Chris Hemsworth, sebuah serial yang menampilkan Hemsworth mendorong batas tubuhnya untuk mengalahkan stres, memaksimalkan kinerja, dan melawan penuaan.

Hasil tes menunjukkan bahwa ia memiliki dua salinan gen APOE4, yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit Alzheimer, dan ia memiliki kemungkinan 8 hingga 10 kali lebih besar untuk mengalami hal tersebut di masa depan. (People/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat