visitaaponce.com

Pesepak Bola Eric Cantona Bela Hak Asasi Palestina

Pesepak Bola Eric Cantona Bela Hak Asasi Palestina
Legenda sepak bola Eric Cantona serukan pembelaan hak Palestina(AFP)
LEGENDA sepak bola Eric Cantona, 57, menunjukkan rasa simpatinya kepada perjuangan rakyat Palestina melalui akun media sosialnya. Pesan yang ia sampaikan mengutip dari unggahan aktivis Kanada-Libanon Najwa Zebain.

"Membela hak asasi manusia Palestina tidak berarti anda pro Hamas. Mengatakan bebaskan Palestina tidak berarti anda anti-Semit atau ingin semua orang Yahudi lenyap," kata Cantona dikutip, Rabu (18/10).

Pemain Manchester United pada 1992 hingga 1997 tersebut berharap apartheid yang terjadi dapat dihapuskan. Pembebasan Palestina berarti membebaskan warga Palestina dari pendudukan Israel yang telah merampas hak asasi mereka selama 75 tahun.

Baca juga: Dewan Keamanan PBB akan Ambil Suara Soal Konflik Israel-Palestina

"Free Palestina berarti berhenti mengurung 2,3 juta warga Palestina di penjara terbuka terbesar di dunia, yang setengahnya adalah anak-anak. Bebaskan Palestina berarti mengakhiri apartheid yang diberlakukan oleh pemerintah Israel," ungkapnya.

"Bebaskan Palestina artinya memberi rakyat Palestina kendali atas infrastruktur dasar di tanah mereka," tambahnya.

Baca juga: Penutupan Perbatasan Hambat Evakuasi WNI di Palestina

Sepanjang karirnya berseragam The Red Devils Cantona menorehkan 168 pertandingan dengan 75 gol mendapatkan 4 kali gelar Liga Primer Inggris, dan saat berseragam Leeds ia juga merai 1 gelar Liga Primer Inggris. Ia pensiun dari dunia sepak bola di usia 35 tahun. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat