visitaaponce.com

Alextbh Rilis Single A Hundred Lives

Alextbh Rilis Single A Hundred Lives
Alextbh(MI/HO)

ALEXTBH merilis single baru bernuansa ballad berjudul A Hundred Lives. Bernuansa ballad dengan petikan gitar yang menyentuh, A Hundred Lives terinspirasi dari saat Alex sedang bertualang keliling kota di atas motor seraya ia sedang merasa jatuh cinta. 

Lewat lagu ini, Alex ingin pendengarnya merasa dimengerti dalam kondisi apa pun. "Proses penulisan lagu dimulai dari rasa kesedihan dan datang dari tempat yang menyakitkan, namun tak semua lagu tentang luka harus bernuansa sedih." ujar Alex.

Penyanyi, penulis lagu, dan musisi asal Malaysia tersebut telah mengukuhkan namanya sebagai ikon queer pertama di skena musik Malaysia dengan lebih dari 59 juta stream. 

Baca juga: Ratu Hip-Hop Jepang Awich Rilis Album The Union

Kini, ia sedang mempersiapkan dirinya untuk menjangkau semua penikmat musik di berbagai belahan dunia lewat album perdananya, It's All Good, yang akan dirilis lewat label musik EMPIRE.

A Hundred Lives adalah lagu ketiga dari Alex tahun ini yang dirilis setelah Heaven's Gate dan Her yang diproduseri NASAYA.

Alextbh adalah seorang musisi Malaysia yang dikenal lewat karya-karyanya yang memadukan nuansa pop yang euforik, lirik-lirik yang jujur, dan warna vokalnya yang lembut. 

Baca juga: Mick Jagger Akui Jadi Ayah bukan Perkara Mudah

Seorang penulis lagu dan produser otodidak, Alex tumbuh dewasa di era musik pop dan R&B dekade 2000an bersama Backstreet Boys, Jennifer Lopez, dan Justin Timberlake di saat dunia mulai terhubung dengan satu sama lain lebih erat berkat adanya internet. 

Alex mengambil jurusan teknik semasa kuliah, namun ia menghabiskan akhir pekannya dengan tampil di berbagai bar di Kuala Lumpur sambil menulis lagu-lagu cinta di GarageBand yang kemudian berujung di SoundCloud.

EP perdana Alex, The Chase, dirilis pada 2020 dan menampilkan talenta Alex dalam menciptakan lagu-lagu bernuansa R&B yang siap menghibur lantai-lantai dansa di luar sana. 

Lewat album perdananya, It's All Good, Alex siap menampilkan sound yang lebih mantap. Terinspirasi oleh berbagai musisi termasuk New Order, Alex siap membagikan lagu-lagu penuh kebahagiaan yang membawa nuansa musim panas abadi yang siap menjadi musik soundtrack kehidupan kita seraya kita jatuh cinta dengan seseorang, teman-teman, atau pun dengan hidup yang kita miliki.

Tahun 2023 dipastikan menjadi tahun yang penting bagi Alextbh yang telah berbagi panggung dengan Khalid, Clean Bandit, Sevdaliza, dan Jess Connelly. 

Ia juga telah menjadi musisi pembuka tur Yuna di Eropa pada 2019. Selain itu, Alextbh telah tampil di berbagai festival musik ternama di Asia Tenggara termasuk Lalala Fest di Indonesia, Laneway Festival di Singapura, dan Good Vibes Festival di Malaysia. 

Impiannya saat ini adalah untuk tampil di Roskilde Festival di Copenhagen. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat