visitaaponce.com

Melissa Barrera Didepak Dari Proyek Scream 7 Karena Bela Palestina

Melissa Barrera Didepak Dari Proyek Scream 7 Karena Bela Palestina
Aktris Melissa Barrera(AFP/ANGELA WEISS)

MELISSA Barrera, aktris asal Meksiko, baru saja dikeluarkan dari proyek film Scream 7 karena memberikan dukungan kepada Palestina.

Perempuan yang kini berusia 33 tahun tersebut secara tegas menyatakan dirinya mengutuk tindakan Israel dan akan memberikan dukungan bagi yang membutuhkan.

“Pertama dan terpenting, saya mengutuk Anti-Semitisme dan Islamofobia. Saya mengutuk kebencian dan prasangka apa pun terhadap sekelompok orang mana pun,” tulis Barrera di media sosialnya, dilansir People.

Baca juga: Deret Film yang Bakal Tayang Desember 2023

Lebih lanjut, Barrera merasa dirinya memiliki tanggung jawab untuk bersuara, khususnya mengenai isu yang penting baginya. 

"Saya mencoba menggunakan (media sosial) untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu yang sangat saya pedulikan dan untuk memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan,” sambungnya.

Barrera menekankan dirinya hanya menginginkan kebebasan hak asasi manusia di seluruh dunia tanpa pandang bulu. Baginya, pemerintah juga perlu menerima kritikan dari warga negaranya agar kedamaian dapat segera tercipta di belahan dunia mana pun.

Baca juga: Wendy Red Velvet dan Eunseok Riize Siap Isi Suara untuk Film 'Trolls Band Together' Versi Korea

“Saya berdoa siang dan malam agar tidak ada lagi kematian, tidak ada lagi kekerasan, dan untuk hidup berdampingan secara damai. Saya akan terus bersuara bagi mereka yang paling membutuhkan dan terus melakukan advokasi demi perdamaian dan keamanan, demi hak asasi manusia dan kebebasan. Diam bukanlah pilihan bagi saya,” tegas Barrera.

Spyglass selaku rumah produksi dari film Scream 7 sebelumnya telah memberikan pernyataan bahwa pihaknya mengeluarkan Barrera dari proyek tersebut karena dianggap sebagai sosok antisemitisme dan melakukan ujaran kebencian pada khalayak.

“Sikapnya sangat jelas. Kami tidak menoleransi antisemitisme atau hasutan kebencian dalam bentuk apa pun, termasuk referensi palsu tentang genosida, pembersihan etnik, distorsi Holocaust, atau apa pun yang secara terang-terangan melewati batas dan menjadi ujaran kebencian,” tulis Spyglass.

Pernyataan Barrera yang dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian adalah saat dia membahas mengenai informasi konflik Palestina dan Israel yang tidak disiarkan secara benar.

“Saya telah aktif mencari video dan informasi tentang pihak Palestina selama sekitar 2 minggu terakhir, mengikuti akun-akun tersebut dan lainnya. Mengapa? Sebab media Barat hanya menampilkan sisi lain. Mengapa mereka melakukan itu, saya akan membiarkan Anda menyimpulkannya sendiri,” tulis Barrera.

Perlu diketahui, Barrera sebelumnya ikut serta dalam film Scream 5 dan Scream VI memerankan tokoh Sam Carpenter. Belum ada kejelasan di Scream 7 nanti apakah tokoh tersebut akan digantikan oleh aktris lain atau dihilangkan.

Selain Barrera, Jenna Ortega, yang awalnya juga direncanakan untuk ikut ambil bagian dalam film Scream 7, telah memutuskan untuk tidak ikut serta dalam proyek ini karena bentrok dengan aktivitasnya.

Scream 7 sendiri akan disutradarai oleh Christopher Landon yang akan mengambil alih posisi Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett yang sebelumnya menjadi sutradara di film Scream 5 dan Scream VI. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat