visitaaponce.com

Anjasmara Empat Kali Berperan Sebagai Soekarno

Anjasmara Empat Kali Berperan Sebagai Soekarno
Aktor Anjasmara(ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

AKTOR Anjasmara kembali memerankan tokoh Soekarno di film terbarunya yang bertajuk Hamka & Siti Raham (Vol. 2) setelah sebelumnya sempat memerankan tokoh nasional tersebut sebanyak tiga kali di proyek-proyek sebelumnya.

"Ini adalah yang keempat kalinya saya berperan sebagai Soekarno," kata Anjasmara saat ditemui di acara konferensi pers Hamka & Siti Raham (Vol. 2) di Jakarta, Senin (27/11).

Anjasmara pertama kali berperan sebagai Soekarno di sebuah film televisi (FTV), sementara yang kedua dan ketiga saat pentas teater.

Baca juga: Rekaman Ost Hamka & Siti Raham, Dewa Budjana Salut Pada Putri Ariani

Bagi Anjasmara, peran sebagai Soekarno kali ini lebih mudah karena dia sudah pernah tampil sebagai karakter itu pada proyek-proyek sebelumnya.

 

Dia pun tidak terlalu khawatir dengan pembandingan karakter yang kerap dilakukan warganet karena mereka memiliki interpretasi berbeda terhadap karakter yang diperankannya.

"Waktu itu saya dapat wejangan dari almarhumah Ibu Rahmawati (salah seorang anak Soekarno) bagaimana masa-masa terakhir beliau (Soekarno). Jadi, nggak sulit," kata Anjasmara.

Baca juga: Film Hamka & Siti Raham (Vol 2) Rilis Trailer dan Poster

Memerankan karakter Soekarno sedikit banyak memberi sang aktor pelajaran seputar politik pada masa kepemimpinan presiden pertama RI itu, yang menurut dia masih berkesinambungan hingga saat ini.

Aktor peran itu juga mengatakan sosok Soekarno memberi banyak pelajaran untuk hidupnya, seperti menyatukan banyak orang ke dalam satu visi dan misi positif yang sama.

"Mudah-mudahkan suatu hari nanti saya bisa mengaplikasikan apa yang bisa saya dapatkan dari karakter Bung Karno," pungkas Anjasmara. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat