visitaaponce.com

Java Jazz 2024 Digelar 24 Hingga 26 Mei 2024

Java Jazz 2024 Digelar 24 Hingga 26 Mei 2024
Java Jazz Festival berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.(Dok Java Jazz Festival)

JAKARTA International Java Jazz Festival resmi mengumumkan penyelenggaraan festival tahunan tersebut untuk edisi tahun 2024. 

Java Jazz 2024 akan berlangsung pada 24–26 Mei 2024. Festival yang dipromotori oleh Java Festival Production itu masih akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Jakarta International Java Jazz Festival telah menjadi sebuah festival musik internasional terkemuka di Indonesia selama 18 tahun, dan edisi tahun 2024 akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan,” bunyi keterangan resmi promotor Java Festival Production, Selasa, (28/11/2023).

Baca juga : 17 Kali Main di BNI Java Jazz Festival, Tony Monaco Merasa Terhormat

Ajang ini akan dimeriahkan dengan deretan musisi ternama dunia dan dari dalam negeri, genre musik yang beragam, dan suasana yang dipenuhi dengan semangat musik jazz dan musik turunannya.

"Tahun 2024 siap untuk membawa festival ini ke level yang lebih tinggi," kata sang promotor.

Baca juga : Andy F Noya Buka Jazz Gunung Slamet 2023

Java Jazz pertama kali diselenggarakan pada 2005. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-18 festival tersebut, yang merupakan salah satu festival jazz internasional di Indonesia dan menjadi banyak rujukan festival jazz lain.

“Nantikan kabar terbaru, termasuk pengumuman lineup dan informasi penjualan tiket, yang akan segera diumumkan,” tambah promotor.

Pada edisi Java Jazz 2023, beberapa musikus yang tampil di antaranya adalah Stacey Ryan, Laufey, dan Stephen Sanchez. Sementara musikus dalam negeri yang juga turut meramaikan tahun lalu di antaranya adalah Andien, Nonaria, Noah, Rizky Febian, Titi DJ, Teza Sumendra, dan Rinni Wulandari.

Pada Java Jazz 2023, berlangsung pada 2–4 Juni, dengan menghadirkan sekitar 140 lebih musikus luar dan dalam negeri. Pada tahun lalu, terdapat 12 panggung. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat