visitaaponce.com

Keseruan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Parade

Keseruan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Parade
Penampilan tanjidor di Jakarta Street Jazz Festival(MI/Eve Candela F)

JAKARTA Street Jazz Festival (JSJF) 2024 menawarkan keseruan bagi pada pecinta musik jazz. Untuk pertama kalinya, Liberty Productions berkolaborasi dengan Pertamina menyelenggarakan festival musik jazz yang digelar pada Minggu (5/5) di Jalan Falatehan Blok M, Jakarta Selatan.

Festival musik ini merupakan yang pertama kali diadakan di jalanan dengan memberikan keseruan melalui pertunjukan para musisi jazz terbaik dengan suasana perkotaan kawasan Blok M. Keseruan dari festival ini semakin meriah dengan adanya beragam acara pendukung seperti parade. 

Sebagai pembuka, JSJF menampilkan liberty dancer, percussions dari liberty percussion, ondel-ondel, dan Tanjidor. 

Baca juga : Tampil di Special Show Java Jazz, Laufey Bakal Hadirkan Aransemen Unik

Selain itu, JSJF pun memperkenalkan banyak komunitas otomotif seperti HDCI Jakarta Selatan (Pertamgo) dan mobil-mobil antik 1990-an, serta bazar yang diisi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kemeriahan yang dihadirkan tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. 

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri, dalam sambutannya mengatakan musik merupakan bahasa global yang menyampaikan perasaan dan emosi yang dihadirkan secara imajinatif terhadap suatu situasi.

Baca juga : Gaia Music Festival 2023 Tuai Sukses dan Gebrak Kota Bandung

"Musik juga tidak memandang perbedaan, salah satunya adalah musik jazz, karena musik jazz merupakan musik yang rileks dan menyentuh jiwa," ucapnya dalam acara pembukaan Jakarta Street Jazz Festival di Blok M, Minggu (5/5) .

Edi menjelaskan, kegiatan pertunjukan musik memberikan ruang bagi pelaku ekonomi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mempromosikan dan menjual produknya.

"Tanpa kita sadari, Jakarta street jazz festival turut serta mengembangkan dan mempromosikan keunggulan yang dimiliki oleh para UMKM, yang pastinya dapat meningkatkan perekonomian," jelasnya. 

Baca juga : Gaia Music Festival: Jazz in The Valley 2023 Siap Digelar dan Buat Kejutan

Edi berharap acara JSJF dapat menjadi program tetap tahunan dan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara

Jakarta Street Jazz Festival bisa disaksikan secara gratis pada Minggu (5/5) mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Acara ini dimeriahkan oleh para musisi jazz, mulai dari Candra Darusman, Andien, Tompi, Fariz RM, Rieka Roslan, Imaniar, Inang Noorsaid, Iwang Noorsaid, Yuyun George, Atiek CB, Eddy Syakroni, dan musisi lainnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat