visitaaponce.com

Pemenang MAMA Awards 2023 Diumumkan, BTS Sabet Dua Nominasi

Pemenang MAMA Awards 2023 Diumumkan, BTS Sabet Dua Nominasi
BTS sabet dua penghargaan dalam ajang MAMA Awards 2023(Weverse)

Acara tahunan MAMA Awards 2023 digelar dua hari, dimulai pada Selasa (28/11) di Tokyo Dome Stadium, Bunkyo. Dengan tema "One I Born," Mnet sebagai pelaksana mengusung tema tersebut untuk mengingatkan bahwasanya sebagai makhluk yang lahir ke dunia dengan kemungkinan tak terbatas, berkumpul, dan menjadi "Satu" bisa menjadi sempurna melalui energi positif.

Pada MAMA Awards 2023 ini, penyanyi Jeon So-mi dan aktor Park Bo-gum didapuk menjadi pembawa acara. Pada hari pertama acara, grup K-pop terkenal, BTS, berhasil keluar sebagai pemenang besar malam itu. Mereka berhasil memboyong dua gelar penghargaan bergengsi, yaitu Worldwide Fans' Choice dan Icon of the Year. 

Pemenang MAMA Awards 2023 Hari Pertama 

Worldwide Icon of the Year: BTS
Worldwide Fans' Choice: SEVENTEEN, Stray Kids, NCT Dream, ENHYPEN, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, ATEEZ, Lim Young-woong, Zerobaseone, and BTS
Favourite Asian Female Group: Kep1er
Favourite New Artist: Zerobaseone and RIIZE
Favourite International Artist: Yoshiki
Galaxy Neo Flip Artist: TREASURE
Favourite Asian Male Group: INI
Inspiring Achievement: TVXQ

Hanya satu Daesang (Grand Prize) yang diberikan pada hari pertama, yaitu Samsung Galaxy Worldwide Icon of the Year, yang untuk keenam kalinya berturut-turut diberikan kepada BTS.

Seluruh sepuluh penghargaan Worldwide Fans' Choice (Bonsang) tahun ini turut diberikan pada malam tersebut, sementara penghargaan Favorite New Artist diberikan kepada dua grup.

MAMA AWARDS pertama kali digelar pada tahun 1999 sebagai Mnet Music Video Festival, yang kemudian menjadi Mnet KM Music Video Festival pada tahun 2004, Mnet KM Music Festival pada tahun 2006, dan evolusinya menjadi Mnet ASIAN MUSIC AWARDS (MAMA) pada tahun 2009, menandai kedatangan perayaan penghargaan musik yang didedikasikan untuk Asia. 

Sejalan dengan fokus ini, sejak tahun 2010, perayaan tahunan ini diadakan di seluruh Asia, dimulai dari Macau, diikuti oleh Singapura, dan Hong Kong, memantapkan dirinya sebagai nama global untuk mengakui prestasi K-POP. Pada tahun 2017 dan 2018, acara penghargaan berlangsung secara bersamaan di tiga wilayah di Asia sebagai MAMA Week. Selalu mengadopsi perubahan, pada tahun 2020, malam terbesar K-POP bertransformasi menjadi sebuah upacara penghargaan metaverse. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat