visitaaponce.com

Sebut tidak Ada yang Bisa Saingi Kesuksesan One Direction, Simon Cowell Dikecam Fans K-Pop

Sebut tidak Ada yang Bisa Saingi Kesuksesan One Direction, Simon Cowell Dikecam Fans K-Pop
Produser Simon Cowell(AFP/Kevin Winter/Getty Images)

PRODUSER Simon Cowell memberikan pujian kepada grup musik One Direction atas kesuksesan mereka selama lebih dari satu dekade. Namun, hal itu justru membuatnya dikecam para penggemar K-pop.

Dilansir dari The Guardian, Cowell berencana membentuk sebuah boyband yang dipersiapkan menjadi bintang besar. Ia menilai belum ada yang memiliki kesuksesan sebesar One Direction selama lebih dari satu dekade.

"Setiap generasi berhak memiliki boyband bintang besar dan, menurut saya, belum ada yang bisa menyamai kesuksesan One Direction dalam 14 tahun terakhir," kata Cowell dalam pernyataan resmi mengenai proyek barunya, dikutip dari The Guardian, Kamis (6/6).

Baca juga : Album Proof BTS Hadir dalam Kemasan Hot Brew Coffee

One Direction adalah salah satu grup jebolan ajang pencarian bakat The X Factor pada 2010 silam. Grup yang awalnya terdiri dari Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik, itu langsung dikontrak oleh Syco Music, sebelumnya S Records, label rekaman milik Cowell.

One Direction sukses menjadi fenomena baru bagi boygroup dengan skala global. Mereka memiliki deretan lagu hit yang mendunia, seperti What Makes You Beautiful, Live While We're Young, Best Song Ever, Story of My Life, dan Drag Me Down.

Cowell juga menilai industri musik perlu memiliki sebuah grup karena saat ini cenderung fokus dengan solois. Menurutnya, tidak ada yang bisa menyaingi kesenangan penonton dalam melihat penampilan sebuah grup musik.

Baca juga : BTS Puncaki Peringkat Penjualan Artis Terbaik Jepang dalam Era Reiwa Oricon

"Industri ini cenderung berfokus pada artis solo. Jadi biasanya dibutuhkan orang luar untuk membentuk sebuah grup. Tidak ada yang mengalahkan kesenangan menjadi sebuah grup, berkeliling dunia, dan tampil di hadapan ribuan orang," ucap Cowell.
 
Setelah pernyataan itu dimuat di berbagai media, penggemar K-pop memberikan kecaman terhadap Cowell. Sebagian besar dari mereka, khususnya ARMY, sebutan penggemar BTS, menilai Cowell telah melupakan BTS yang memiliki kesuksesan besar dan mengalahkan One Direction dalam beberapa tahun terakhir.

"BTS benar-benar lebih besar dari 1D, telah menjual lebih banyak rekaman dan memiliki lebih banyak streaming dan mereka telah ada dalam 14 tahun terakhir," tulis salah satu warganet di X.

"Ini memberikan rasisme karena bagaimana kamu mengabaikan BTS."

Baca juga : 11 Ribu Fan K-pop Berhasil Cegah Hyundai Gunakan Batu Bara untuk Mobil Listriknya

"Seseorang tolong buat dia sadar akan BTS."

"Dia (Simon Cowell) tidak bisa mencerna kenyataan bahwa BTS adalah yang terhebat sepanjang masa dan grupnya dibubarkan bertahun-tahun yang lalu, berusaha keras tetapi untuk menutupinya tapi dia tidak bisa menyentuh level BTS dengan grup mana pun."

"Mereka hanya suka bertingkah seperti BTS dan pengaruhnya tidak ada."

Jika melihat perjalanan karier BTS dalam beberapa tahun terakhir, Koreaboo menyebut bahwa pelantun lagu Butter itu memang telah memecahkan beberapa rekor yang dibuat One Direction, termasuk pengikut terbanyak di Instagram dan X, serta rekor pemutaran di bioskop secara global.

Termasuk juga dengan pemecahan rekor untuk penayangan terbanyak di video YouTube dalam 24 jam dan memiliki lebih banyak lagu yang berada di posisi 1 di tangga lagu Hot 100 Billboard. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat