visitaaponce.com

Meski Dikecam Kritik, Napoleon Sukses di Box Office Prancis

Meski Dikecam Kritik, Napoleon Sukses di Box Office Prancis
Cuplikan adegan dari film Napoleon(imdb.com)

FILM karya sutradara Ridley Scott, Napoleon, sukses memuncaki Box Office Prancis, Rabu (29/11), meski kerap mendapat kecaman dari kritik di "Negeri Mode' itu karena dianggap tidak akurat dalam penggambaran kaisar Prancis itu.

Satu dari tiga orang yang datang ke bioskop di Prancis menonton film yang dibitangi Joaquin Phoenix itu.

Lebih dari 764 ribu tiket terjual untuk film Napoleon di pekan pertama film itu dirilis di Prancis, mengungguli film teranyar The Huger Games, yang menjual tiket sebanyak 370.275.

Baca juga: Anna dan Elsa Bersiap Hadir di Layar Lebar Lewat Film Frozen 3 dan 4

Di Prancis, film baru dirilis setiap Rabu.

 

Film Napoleon, yang melakukan syuting di Inggris, ditayangkan di Prancis dengan dialih suara ke bahasa Prancis dengan takarir (subtitle) berbahasa Inggris.

Film Napoleon juga melakukan kampanye besar-besaran di Prancis dengan foto Phoenix mengenakan topi khas Napoleon terlihat di berbagai stasiun kereta di Paris.

Baca juga: Chris Evans Tampik Kemungkinan Kembali Jadi Captain America

Namun, banyak kritik yang tidak antusias dengan film yang dibuat oleh sutradara Inggris dan menggunakan bahasa negara rival Prancis itu.

"Film terbaru Ridley Scott menggambarkan Napoleon sebagai karakter murung dan medioker. Sabotase semacam ini sangat merendahkan," ujar seorang kritik film di harian sayap kanan Le Figaro.

"Semberono dan buruk dalam penggambaran subyek. Film biografi yang dibintangi Joaquin Phoenix ini tidak memiliki sudut pandang baru, baik mengenai tokoh maupun mitosnya," kata surat kabar sayap kiri Liberation. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat