visitaaponce.com

BCA Gandeng Indro Warkop Edukasi Masyarakat lewat Dont Know Kasih No

BCA Gandeng Indro Warkop Edukasi Masyarakat lewat Don't Know? Kasih No!
Komedian Indro Warkop (kanan) bersama Direktur BCA Santoso(MI/Sarah Tri Wulandari)

PELUNCURAN iklan Don't Know? Kasih No! digelar di CGV Grand Indonesia pada Kamis (7/12). Iklan tersebut adalah kolaborasi antara Bank BCA bersama komedian legendaris Indro Warkop.

Iklan tersebut mengusung tema edukasi terkait penjagaan data karena maraknya kasus virus malware atau pencurian data. Indro Warkop berharap iklan itu dapat mengedukasi masyarakat agar lebih aware terhadap adanya kasus tersebut. 

Iklan kali menarik karena Bank BCA melakukan edukasi dengan cara yang berbeda, yaitu dengan membuat iklan dengan durasi pendek namun mempunyai pesan mendalam. 

Baca juga: Indro Warkop Bintangi Iklan Kreatif BCA Don't Know" Kasih No!

"Kalau pesan langsung tuh kadang penonton cuma liat aja, ga nancep pesannya" ujar Direktur BCA Santoso, Kamis (7/12)

 

"Kalo dikemas pake video kaya gini kan pesannya lebih mudah diterima, apalagi ada tagline Don't Know? Kasih no! Itu jadi lebih mudah diingat sama orang-orang," tambahnya. 

Judul iklan Don't Know? Kasih no!, yang pelafalannya mirip dengan nama mendiang almarhum Dono dan Kasino Warkop DKI, membuat Indro sebagai teman keduanya tidak berpikir panjang untuk menerima tawaran tersebut. 

Baca juga: Indro Warkop Bangga Komedi di Indonesia Saat Ini Lebih Berwarna

Selain menjadi bahan edukasi, iklan ini juga menjadi pengingat dia dan orang-orang yang mencintai mendiang sebagai legenda komedi. 

"Ini bukan bisnis, ini adalah anugerah dari Tuhan," ujar Indro Warkop 

"Meskipun keduanya sudah berpulang tapi masih bisa diberi kesempatan buat berbuat kebaikan. Adanya kampanye edukasi Don't Know? Kasih No! Ini adalah bentuk kebaikan Tuhan," tegasnya. 

Pembuatan iklan ini berawal dari banyaknya customer yang melapor kepada pihak BCA terkait penipuan yang meneror nasabah bank tersebut. Setiap harinya bisa mencapai ratusan nasabah melaporkan hal serupa.

Penipuan ini sering terjadi lewat media sosial, khususnya WhatsApp. Biasanya penipu akan mengirimkan pesan berupa surat undangan nikah, surat tilang, gambar paket.

Maka dari itu, untuk memutuskan rantai penipuan tersebut, BCA menggandeng Indro Warkop untuk menghasilkan video iklan edukasi agar seluruh masyarakat khususnya nasabah BCA dapat lebih aware dan hati-hati dalam menerima pesan. 

Seperti tagline yang digunakan Don't Know? Kasih No! Agar terhindar dari penipuan yang beredar. Iklan edukasi ini dapat ditonton masyarakat mulai Jumat (8/12) di kanal YouTube Solusi BCA pukul 10.00 WIB. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat