visitaaponce.com

D3 Labs Perkenalkan Inovasi SeaSeed, Bawa Industri Keuangan Masuk ke Ekosistem Blockchain

D3 Labs Perkenalkan Inovasi SeaSeed, Bawa Industri Keuangan Masuk ke Ekosistem Blockchain
D3 Labs perkenalkan SeaSeed di Demo Day BCA SYNRGY 2023(dok. D3 Labs)

PLATFORM D3 Labs memperkenalkan SeaSead, sebuah inovasi keuangan berbasis blockchain di ajang Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2023. Inovasi itu mengusung misi membentuk lanskap perbankan global dan memfasilitasi transaksi keuangan lintas batas yang mulus.

Seaseed, dikembangkan sebagai infrastruktur inti perbankan dengan Teknologi Ledger Terdistribusi (DLT). SeaSeed telah bermitra dengan salah satu bank digital di Indonesia dan siap untuk membuka era sistem digital 3.0. Sistem terdesentralisasi dan interoperabel ini mampu memberdayakan berbagai aktivitas keuangan, termasuk meningkatkan prosedur pengenalan nasabah atau Know Your Customer (KYC).

"SeaSeed, solusi inovatif kami, dirancang untuk merevolusi operasi keuangan, menjadikannya lebih efisien, transparan, dan saling terhubung. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, kemitraan kami dengan BCA SYNRGY menandakan komitmen kami untuk mendorong perubahan positif tidak hanya secara lokal, tetapi juga dalam skala global," kata Chung Ying Lai (CY), Co-CEO D3 Labs.

Baca juga : Monitor Keuangan Perusahaan dengan Mudah Lewat QLola by BRI

D3 Labs menekankan peran penting KYC sebagai gerbang ke sektor perbankan. SeaSeed berjanji untuk menyederhanakan dan mengoptimalkan proses KYC, menghasilkan potensi penghematan biaya dan meningkatkan keamanan data.

KYC terkenal karena kompleksitas dan biaya tingginya, dengan bank-bank menghabiskan rata-rata $60 juta setiap tahun untuk proses ini. Pendekatan inovatif Seaseed bertujuan untuk mengatasi tantangan ini dan mengurangi gesekan bagi bisnis dan pelanggan.

D3 Labs melihat Seaseed sebagai pendorong perubahan transformatif di sektor perbankan. Melalui KYC, Seaseed bertujuan untuk mengatasi kompleksitas transaksi lintas batas, menjanjikan lanskap perbankan global yang lebih efisien.

Baca juga : Rekam Keuangan Bisnis Lebih Praktis dengan Cash Management QLola by BRI

CY menegaskan SeaSeed siap merevolusi operasi keuangan, memberikan penghematan biaya, keamanan yang ditingkatkan, dan efisiensi yang tak tertandingi di seluruh industri.

"Seaseed mencerminkan visi kami untuk masa depan perbankan yang efisien, transparan, dan saling terhubung. Kemitraan kami dengan Program Akselerator BCA SYNRGY, disertai dengan kredensial BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, mencerminkan komitmen kami yang teguh untuk merevolusi sektor perbankan global menjadi lebih baik," tutur CY

Vice President Digital Innovation Solutions BCA Samuel Tjung menegaskan komitmen PT Bank Central Asia untuk menghadirkan inovasi layanan dan produk solusi keuangan secara berkesinambungan demi meningkatkan daya saing di tengah persaingan perbankan yang semakin kompetitif. 

Baca juga : Monitor Keuangan Perusahaan dengan Mudah Lewat QLola by BRI

“BCA dengan bangga mendukung pertumbuhan startup di Indonesia, salah satunya melalui SYNRGY Accelerator, sebagai salah satu bentuk komitmen kami untuk mendorong inovasi dan kontribusi positif terhadap ekosistem bisnis di negeri ini”, kata Samuel.  

Ia mengaku yakin melalui dukungan berkelanjutan, masa depan yang penuh potensi dan kemajuan pun dapat terbentuk. 

“Bersama startup Indonesia salah satunya D3 Labs, BCA senantiasa berada di garis depan untuk merangkul transformasi dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di tanah air," lanjut Samuel. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat