visitaaponce.com

Film Terbaru Studio Ghibli Puncaki Box Office

Film Terbaru Studio Ghibli Puncaki Box Office
Poster film The Boy and The Heron(imdb.com)

THE Boy and the Heron, film terbaru karya animator kenamaan Jepang Hayao Miyazaki memuncaki Box Office pada akhir pekan ini setelah meraup pendapatan sebesar US$12,8 juta.

"Jumlah itu merupakan raihan terbesar film karya Studio Ghibli di pekan pertamanya," ungkap Exhibitor Relations dalam sebiuah pernyataan resmi.

The Boy and the Heron mengisahkan kehidupan seornag anak berusia 11 thaun, Mahito, yang meninggalkan Tokyo pascakematian ibunya dalam kebakaran untuk tinggal bersama ayahnya di desa.

Baca juga: Film Terbaru Miyazaki akan Tayang pada Juli 2023

Mahito kemudian bertemu burung bangau berwarna abu-abu yang menjadi pemimpingnya dalam petualangan melalui berbagai misteri kehidupan.

 

Film Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes menduduki peringkat kedua di pekan keempatnya di Box Office.

Film prekuel dari Hunger Games, yang diambil dari novel karya Suzanne Collins itu, berkisah mengenai Coriolanus Snow, diktator di masa depan, kala masih berusia muda.

Baca juga: Ghibli Park akan Resmi Dibuka di Jepang pada November 2022

Selama akhir pekan, Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes meraup pendapatan sebesar US$9,4 juta.

Film Jepang lainnya, Godzilla Minus One, yang diproduksi Toho Studios berada di posisi ketiga dengan raihan US$8,3 juta.

Posisi keempat ditempati Trolls 3 dengan raihan US$6,2 juta sementara film teranyar Disney Studios, Wish berada di posisi kelima dengan raihan US$5,3 juta. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat