visitaaponce.com

Inara Rusli Memaknai Arti Single Mother

Inara Rusli Memaknai Arti Single Mother
Inara Rusli(Instagram @mommy_starla)

MENJADI seorang single mom tidak mudah bagi sebagian perempuan lantaran banyak faktor yang harus dihadapi. Di balik itu, kegigihan dan semangat seorang Inara Rusli dalam menjalani status barunya terus diperlihatkan dalam berbagai momen.

Perempuan yang resmi berpisah dengan Virgoun pada 10 November itu mengaku menjadi seorang single mother merupakan sebuah perjalanan hidup yang menantang. Baginya, tidak ada yang bisa dilakukan kecuali terus belajar dan menerima dengan ikhlas.

“Menjadi single mother itu seperti orangtua yang tidak ada sekolahnya, tidak ada pemberitahuannya. Tiba tiba hidup berubah, lalu ada banyak tawaran kerja dan jadi ngehits gitu aja, jadi harus ready kapanpun,” ujarnya di Jakarta, Minggu (10/12).

Baca juga: Inara Rusli, Ririe Fairus, dan Mawar AFI Nobar Film Sosok Ketiga 

Inara menegaskan, meski kini hidup tanpa sosok suami, ia harus mandiri dan tidak bisa bergantung serta berekspektasi dengan mantan suaminya. Menurutnya, sangat penting bagi perempuan untuk bisa mengangkat derajat diri dan keluarganya

“Aku tidak berekspektasi ke mantan suamiku, karena aku berprinsip jangan pernah berekspektasi dengan siapapun dan jangan korbankan diri kita untuk bisa diterima sama orang lain. Kita (perempuan) boleh lemah di mata manusia, tapi kita kan nggak boleh merendah karena merasa direndahkan,” ujarnya.

Ibu tiga anak itu pun kini menikmati masa-masa sebagai orangtua tunggal. Tidak mau berlarut, Inara justru kian produktif dengan berbagai kegiatannya. Perempuan 30 tahun itu percaya bahwa keikhlasan menjadi kunci utama untuk menata hidupnya menjadi lebih baik.

Baca juga: Inara Rusli Buka Cadar, Ustaz Abdul Somad Jelaskan Hukum Melepas Cadar

“Hidup itu penuh dengan kejutan kita tidak bisa request hidup kita mau lurus terus atau ada belok-beloknya, semua sudah Allah atur jadi kita tinggal jalani saja, berserah diri dan ikhlas. Insyaallah, kalau kita ikhlas pasti dikasih jalan kemudahan, dan kasih pengganti yang lebih baik untuk setiap hal yang Allah ambil,” jelasnya.

Menurut Inara, sebagai seorang Ibu tunggal, hal itu tidak membuatnya merasa kurang, menurutnya peran seorang Ibu akan tetap sama meskipun telah berpisah dari pasangannya. Mantan penyanyi itu percaya ada keberkahan dari do’a seorang Ibu.

“Ketika kita menjadi seorang ibu, doa kita akan lebih cepat dikabulkan oleh Allah, karena disitulah keberkahan dari do’a seorang ibu. Meskipun anak-anak masih kecil tapi tetap kalimat-kalimat do’a sebagai seorang ibu itu manjur banget, dan aku merasa setiap hal dari hidup aku adalah keajaiban,” katanya.

Di tengah kesibukannya, Inara juga terus berusaha memperhatikan tumbuh kembang anaknya, urusan karier dan keluarga dijalankan secara berdampingan. Dia berharap kerja keras nya itu dapat menghidupi anak-anaknya.

“Harapan untuk anak-anakku agar mereka menjadi anak-anak yang pintar, shaleh-shaleha, takut sama Allah, selalu bersyukur atas segala nikmat Allah, dan terbuka dengn aku sebagai ibunya,” ujarnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat