visitaaponce.com

Barranquilla Mengungkapkan Patung Shakira, sebagai Penghormatan

Barranquilla Mengungkapkan Patung Shakira, sebagai Penghormatan
Patung Shakira di tepi Sungai Magdalena, Barranquilla.(AFP)

KOTA asal superstar Kolombia, Shakira, yaitu Barranquilla, membuat patung setinggi 6,5 meter (21,3 kaki) sebagai penghormatan untuknya.

Karya megah ini terbuat dari perunggu dan aluminium, menggambarkan penyanyi tersebut mengenakan bikini, perut terbuka, dan rok panjang yang mengalir, dengan kedua tangannya bersilang di atas kepala, dan salah satu pinggul menonjol keluar dalam salah satu gerakan tari khasnya.

"Pinggul yang tidak berbohong, bakat yang unik, suara yang menggerakkan massa," tulis inskripsi di dasar patung yang diungkapkan di tepi Sungai Magdalena dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh orang tua Shakira, William Mebarak dan Nidia Ripoll.

Baca juga: Jaksa Spanyol Klaim Shakira Menggelapkan Pajak Sebesar Rp108 Miliar

"Hips Don't Lie" adalah judul salah satu lagu pemenang penghargaan dari Shakira yang berusia 46 tahun.

Di platform X, penyanyi tersebut berterima kasih kepada Yino Marquez, pematung, dan murid-murid seni yang terlibat, atas "contoh dari bakat artistik besar dari masyarakat negara saya."

Baca juga: Shakira Belajar Menjadi Orangtua Tunggal

Shakira Isabel Mebarak Ripoll, ikon kekuatan perempuan Latina, telah menjual sekitar 80 juta album di seluruh dunia dan meraih tiga penghargaan Grammy.

Belakangan ini, namanya muncul dalam berita karena investigasi atas pajak yang tidak dibayarnya di Spanyol dan pembayaran jutaan euro sebagai penyelesaian. Pada 2021, Shakira disebut dalam kebocoran "Pandora Papers," yang mengungkap kekayaan dan strategi penghindaran pajak dari elit global.

Sejak itu, ia telah merilis lagu hit baru dengan DJ Argentina Bizarrap yang telah ditonton lebih dari 666 juta kali di YouTube dan memenangkan lagu tahun 2023 di Latin Grammy Awards. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat