visitaaponce.com

Patung Kolonel Sanders KFC Kutukan Dibuang di Jepang Setelah 15 Tahun

Patung Kolonel Sanders KFC 'Kutukan' Dibuang di Jepang Setelah 15 Tahun
Patung plastik Kolonel Sanders, yang dianggap sebagai benda keberuntungan penggemar baseball Jepang, akhirnya dibuang.(AFP)

PATUNG plastik pendiri Kentucky Fried Chicken, Kolonel Sanders, yang dulu dianggap sebagai benda keberuntungan bagi penggemar baseball Jepang, akhirnya "dibuang" setelah 15 tahun sejak ditemukan di sungai Osaka, demikian diumumkan perusahaan tersebut.

Pada 1985, para pendukung penuh semangat dari klub baseball Hanshin Tigers Osaka, yang dikenal sebagai penggemar baseball paling bersemangat di Jepang, melemparkan patung tersebut ke sungai Dotonbori yang kotor setelah tim mereka memenangkan versi Jepang dari Seri Dunia.

Namun, seiring berjalannya waktu dan penurunan keberuntungan Tigers, muncul kepercayaan di kalangan penggemar yang dikenal sebagai "Kutukan Kolonel", bahwa keberhasilan tim hanya akan kembali jika patung berukuran manusia itu ditemukan kembali.

Baca juga : Bagai Tradisi, KFC Jepang Bersiap dengan Antrean Jelang Natal

Patung berjanggut itu akhirnya ditemukan saat pekerjaan konstruksi pada tahun 2009. Meskipun tertutup lumpur serta kehilangan kacamata dan tangan kirinya, patung itu diselamatkan. Kemudian patung tersebut dibersihkan, diberkati seorang pendeta, dan dipajang.

Meski membutuhkan waktu untuk mengusir kepercayaan negatif tersebut, akhirnya tahun lalu Tigers memenangkan kembali Seri Jepang setelah menunggu selama 38 tahun, yang memicu perayaan liar dan lebih banyak orang yang melompat ke sungai.

Pada hari Selasa, KFC mengumumkan bahwa patung tersebut kini "terlalu usang untuk dipertahankan" dan akan dibuang. Namun sebelumnya, sebuah ritual "menunjukkan rasa terima kasih kami" diadakan di sebuah kuil, yang dihadiri oleh presiden KFC Jepang, Takayuki Hanji, yang menawarkan sake Jepang bersama dengan ayam goreng khas rantai tersebut. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat