visitaaponce.com

Lirik dan Chord Gitar Lagu Januari - Glenn Fredly

Lirik dan Chord Gitar Lagu Januari - Glenn Fredly
Penyanyi Glenn Fredly tampil di atas panggung pada hari pertama pagelaran musik Jazz Traffic Festival 2016 di Surabaya.(Antara)

GLENN Fredly penyanyi jazz terkenal kelahiran Jakarta pada 30 September 1975, mewarnai kancah musik Indonesia dengan bakatnya sejak usia dini. Putra daerah asal Maluku ini merupakan anak dari pasangan Hengky Latuihamallo dan Linda Latuihamallo. Kecintaannya pada dunia tarik suara terlihat sejak kecil, dan Glenn telah meraih berbagai penghargaan dari berbagai perlombaan menyanyi, termasuk Vini Vidi Vici pada 1984 dan Cipta Pesona Bintang RCTI 1992.

Meskipun memiliki sejarah kemenangan di berbagai lomba menyanyi, Glenn Fredly memulai karier profesionalnya sebagai penyanyi pada tahun 1995 setelah lulus SMA. Awalnya sebagai vokalis Funk Section, Glenn kemudian beralih menjadi penyanyi solo dan merilis album pertamanya yang berjudul "Glenn." Album ini mencakup lagu "Cukup Sudah," yang juga dijadikan video klip.

Produktivitas Glenn terus berlanjut dengan rilis album keduanya, "Kembali" pada tahun 2000, yang mengandung hits seperti "Salam Bagi Sahabat" dan "Kasih Putih." Namun, kesuksesan sejati Glenn terwujud dengan album ketiganya, "Selamat Pagi, Dunia!" yang dirilis pada tahun 2003. Album ini mencapai popularitas luar biasa dan menghasilkan hits seperti "Januari," yang menjadi lagu paling terkenal dan sering diputar di televisi dan radio.

Baca juga: Genk Potlot, Dewi Perssik plus Aldi Taher, Jadi Penampil Pertama Synchronize Fest 2024

Januari menjadi salah satu lagu hitsnya menjadi favorit pendengar hingga saat ini. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 sebagai bagian dari album ketiga Glenn yang berjudul "Selamat Pagi, Dunia!". Meskipun telah berlalu beberapa tahun, "Januari" tetap relevan dan memiliki tempat istimewa di hati penggemar musik Indonesia.

Lagu ini menjadi kenangan terindah dari almarhum Glenn Fredly, yang meninggalkan warisan musik yang mendalam. "Januari" menceritakan kisah cinta yang penuh emosi, menggambarkan kesedihan seseorang yang terpaksa berpisah dengan pujaan hatinya di bulan Januari. Lirik lagu ini mencerminkan perasaan kehilangan dan pemahaman bahwa cinta sejati tidak selalu mengikuti jalur yang mudah.

Ciptaan Glenn Fredly ini juga memiliki latar belakang emosional, karena lagu tersebut diciptakan untuk menggambarkan pengalaman cinta pertamanya yang berlangsung selama tujuh tahun, namun harus berakhir karena perbedaan agama. Kendati termasuk dalam kategori lagu lawas, "Januari" tetap populer karena harmoni musiknya yang menyentuh dan makna lirik yang mendalam.

Dengan dirilisnya lagu "Januari" di kanal YouTube Sony Music Entertainment Indonesia pada tanggal 25 April 2013, karya Glenn Fredly ini terus dikenang oleh penggemarnya. Lagu tersebut tidak hanya menjadi bagian dari sejarah musik Indonesia tetapi juga terus memberikan pengalaman mendalam kepada pendengar yang menghargai karya-karya musik bermakna.

Baca juga: Dodit Mulyanto Sebut Musik Telah Menghidupinya

Berikut lirik dan chord gitar “Januari” - Glenn Fredly

F G Am

Berat bebanku

F G Am

Meninggalkanmu

F G Am G C G F

Separuh nafas jiwaku...sirna


 

F G Am

Bukan salahmu

F G Am

Apa daya ku

F G Am G C

Mungkin benar cinta sejati

G F G F

Tak berpihak pada kita...


 

Chorus:

F G C

Kasihku

G Am

Sampai di sini kisah kita

G F

Jangan tangisi keadaannya

C F G

Bukan karna kita berbeda


 

F G C

Dengarkan

G Am

Dengarkan lagu lagu rindu

G F

Melodi rintihan hati ini

C F G C

Kisah kita berakhir di Januari


 

G# D# G# D#

Slamat tinggal kisah sejatiku

C#

ooo pergilah...

Music:

G# F# Fm F# Bb


 

Chorus Overtune:

D# Bb Cm

Kasihku sampai di sini kisah kita

   Bb G#

Jangan tangisi keadaannya

D# Fm Bb

Bukan karna kita berbeda

D# Bb Cm

Hoo.. dengarkan lagu-lagu ini

Bb G#

Melodi rintihan hati ini

D# Fm Bb D#

Kisah kita berakhir di Januari


 

Inter:

D# Bb Cm Bb G# D# Fm Bb

D# Bb Cm

Hoo dengarkan lagu-lagu ini

Bb G#

Melodi rintihan hati ini

D# Fm

Kisah kita berakhir...

G# G#

Berakhir... berakhir...

Bb D# B Cm Bb

Di Januari....

G# Bb D#

Berakhir di Januari

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat