visitaaponce.com

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu Suguhkan Kisah Fantasi Anak

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu Suguhkan Kisah Fantasi Anak
Pemeran Film Petualangan Anak Penangkap Hantu(MI / Fathurrozak)

FILM Petualangan Anak Penangkap Hantu (PAPH) karya sutradara Jose Poernomo yang dibintangi Muzakki Ramdhan, Giselle Tambunan, dan Muhammad Adhiyat akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 18 Januari 2024. Film yang mengambil lokasi syuting sebagian besar di Banyuwangi, Jawa Timur tersebut membawa kisah fantasi anak-anak bergenre petualangan.

Film PAPH diadaptasi dari novel laris karya Asma Nadia yang ditulis bersama suaminya, Isa Alamsyah, dan kedua anak mereka, Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus. Jose Poernomo, yang juga menulis skenario film mengatakan ia sangat terinspirasi dengan kisah komik Lima Sekawan karya Enid Blyton. Ia menemukan kesamaan karakter cerita tentang petualangan anak-anak di karya seri Lima Sekawan dan novel karya Asma Nadia.

“Secara personal, saya memang penyuka cerita Lima Sekawan. Saya melihat ada kemiripan cerita antara Lima Sekawan dan cerita di novel Anak Penangkap Hantu. Kami ingin kedepankan bagaimana anak-anak bernalar, melalui investigasi dan mencari solusi dengan bumbu petualangan,” kata Jose Poernomo dalam konferensi pers film PAPH di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, (12/1). 

Baca juga : Film Ali Topan Rilis Video Behind The Scene

Jose memang dikenal dengan filmografinya di genre horor. Namun, dalam film-film tersebut itu juga bisa ditonton oleh anak usia 14 tahun ke atas. Di film PAPH sendiri, Jose menegaskan film ini bukanlah film horor. Melainkan film petualangan anak-anak yang bernuansa fantasi.

Baca juga : 5 Fakta Film Monster Hirokazu Koreeda, Tayang di Bioskop Indonesia 3 Januari 2024

“Ini adalah film petualangan anak-anak. Cerita tentang anak-anak yang direkrut oelh orang dewasa untuk melakukan investigasi terhadap apa yang terjadi di lingkungan tertentu. Ini adalah kids fantasy movie.”

Di film tersebut, aktor anak diantaranya harus melakukan adegan menantang seperti panjat tebing setinggi 12 meter, naik paramotor, hingga kamping di tengah hutan. Muzakki, Giselle, dan Adhiyat menceritakan mereka juga menjawab tantangan menaklukkan ketakutan ketika produksi film ini. Adhiyat bahkan bercerita dirinya sempat mengalami kejadian lucu saat adegan naik paramotor.

“Pas mau take off, anginnya kenceng banget jadi aku terbawa angin sampai mundur. Harusnya itu lari maju tapi terseret ke belakang. Karena itu di ladang luas, anginnya memang gede banget,” ceritanya. 

Selain dibintangi ketiganya, film produksi MNC Pictures ini juga dibintangi di antaranya oleh Andy Boim, Adinda Thomas, Sujiwo Tejo, Nugie, Agus Wibowo, Arry Febrian, dan Verdi Solaiman.

Film PAPH berkisah tentang Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH). Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil yang telah lama dilanda kekeringan dan teror oleh penunggu hutan yang sering menculik penduduk desa. Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanya perbuatan manusia biasa, mereka mulai mendapat gangguan-gangguan supranatural yang tak dapat mereka jelaskan.(Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat