visitaaponce.com

Kolaborasi Eksklusif Garfield X Si Juki Hadirkan Merchandise Edisi Terbatas

Kolaborasi Eksklusif Garfield X Si Juki Hadirkan Merchandise Edisi Terbatas
Kolaborasi Garfield dan Si Juki(MI/Sarah Tri Wulandari)

MERAYAKAN 45 tahun Garfield, kini karakter tersebut menjalin kolaborasi dengan karakter fenomenal Indonesia, Si Juki. Dua tokoh komik strip yang memiliki tempat istimewa dalam hati para penggemar, kini bersatu untuk merayakan persahabatan dalam sebuah kolaborasi yang unik. 

Visual yang dihasilkan dari kolaborasi ini, digambar langsung oleh Faza Meonk (Kreator Si Juki). Memggabungkan karakter bossy Garfield dengan sosok manusia kocak Si Juki membuat kolaborasi ini bukan hanya menghasilkan karya yang menghibur tetapi juga menyampaikan pesan tentang keharmonisan hubungan antara manusia dengan hewan peliharaannya.

Dalam desain yang konyol namun penuh makna, Garfield sang kucing "majikan," dan Si Juki sang manusia "pelayan kucing," bersatu dalam kebersamaan. 

Baca juga : Brand Lokal Hadirkan Koleksi Eksklusif Karakter Komik Si Juki x Garfield

Faza Meonk menuturkan dalam proses gambar ulang karakter Garfield ini mempunyai tantangan tersendiri bagi dirinya. Ia berusaha menjadikan Garfield tidak jauh dari karakter aslinya namun tetap dengan sentuhan gaya gambar yang ia buat sendiri. 

"Karena kan tokoh Garfield ini sudah tertanam di otak manusia, jadi itu sih tantangannya. Saya harus bisa menyesuaikan karakter Garfield dengan gaya gambar saya," ungkap Faza Meonk, di Atrium Lippo Mall Puri, Jumat (26/1).

Baca juga : Usai AS, Komik Legenda Indonesia Beyondtopia Pikat Asia Tenggara

Meskipun menghadapi tantangan, Faza berhasil menghasilkan karya yang juga diwujudkan dalam bentuk merchandise berbagai jenis bertemakan Si Juki x Garfield yang ada di berbagai produk.

Untuk menikmati koleksi kolaborasi tersebut dapat mengunjungi Atrium 2 Lippo Mall Puri yang dijadwalkan akan berlangsung sejak 26 Januari hingga 11 Februari 2024. 

Range harga yang ditawarkan mulai dari Rp45.000 sampai Rp200.000. Harga tersebut disesuaikan dengan merchandise yang tersedia. 

Bagi seluruh penggemar Si Juki dan Garfield, kalian tidak hanya akan menyaksikan momen bersejarah ini tetapi juga berkesempatan untuk ikut serta dalam meet and greet yang dilaksanakan setiap hari Sabtu & Minggu pukul 16.00-18.00 WIB di Atroum 2 Lippo Mall Puri. 

Licensing Director, Henry Kwee menyatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan produk dengan kebanggaan lokal namun disertai dengan sentuhan cita rasa internasional.

"Kami ingin menciptakan sesuatu yang tidak hanya menjadi kebanggaan lokal, tetapi juga dapat dinikmati oleh penggemar internasional," kata Henry Kwee 

Kolaborasi tersebut fokus untuk menghasilkan produk edisi terbatas seperti kaos, hoodie, tas, dan tote bag. 

Semua merchandise ini telah dirilis di berbagai platform belanja daring. Beberapa jenis merchandise lainnya seperti font exercise juga ikut serta menjadi bagian dari produk kolaborasi Si Juki dan Garfield.

Meskipun fokus awalnya pada produk merchandising, kolaborasi itu tidak menutup kemungkinan untuk bereksplorasi lebih lanjut. 

"Kita lihat respon positif dari masyarakat Indonesia dulu, kalau bagus ya tidak menutup kemungkinan akan ada kolab dengan versi lainnya," ungkap Faza 

Sebelumnya, peluncuran produk tersebut sudah direncanakan sejak awal tahun lalu, kemudian baru bisa direalisasikan pada awal tahun ini yang bertepatan dengan adanya perayaan Imlek. 

"Sebenarnya gak ada tujuan khusus sih kenapa pake edisi Chinese New Year, karena kebetulan aja momennya dapet," ujar Henry Kwee

Karena berdekatan dengan perayaan Imlek, mereka berharap untuk menangkap momen festival ini untuk menarik keinginan masyarakat terhadap berbelanja. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat