visitaaponce.com

Menilik Perjalanan Hidup Musisi Shakira Jasmime

Menilik Perjalanan Hidup Musisi Shakira Jasmime
Penyanyi Shakira Jasmine(MI/Sarah Tri Wulandari)

PENYANYI bertalenta asal Bandung, Shakira Jasmine menjadi salah satu musisi yang menghiasi panggung Festival Kopi Nusantara Media Indonesia pada Kamis (1/2). Festival Kopi Nusantara menjadi salah satu dari rangkaian acara ulang tahun Media Indonesia ke-54. 

Shakira Jasmine merupakan penyanyi, pemain film, wirausaha, dan juga salah satu mahasiswa di Universitas Pendidikan Indonesia dengan program studi Ilmu Gizi. 

Namanya kian meroket sejak duetnya bersama Ariel Noah pada lagu Semua Tentang Kita Korean Version (Urieui Iyagi). 

Baca juga : Kopi Jadi Penyangga Keberlanjutan dan Ekonomi Masyarakat

Alasan Shakira melakukan duet tersebut, selain karena satu label dengan Ariel Noah, juga karena kecintaannya terhadap Bahasa Korea. 

"Iya, kemarin duet karena diajak sama bang Boril, terus bahasa Korea tuh karena aku suka, aku ngerti dikit-dikit," ujarnya di Media Indonesia, Kamis (1/2)

Shakira Jasmine juga mengaku telah menyukai musik sejak usia 3 tahun. Orangtua Shakira juga memberikan dukungan penuh untuk mengasah kemampuan menyanyinya. 

Baca juga : Festival Kopi Media Indonesia Angkat Keunggulan Kopi Konservasi Nusantara

Terbukti, pada 2016 Shakira Jasmine mengikuti ajang pencarian bakat, The Voice Kid musim pertama. Lalu pada 2018 Shakira bergabung dengan label rekaman Musica Studios dan merilis single perdananya yang berjudul "Stalking". 

Selain Stalking, Shakira juga sukses berduet dengan Nuca dengan judul lagu "Meant 2 be" yang viral pada 2021. Selanjutnya, Shakira juga merilis beberapa lagu seperti, Just A Crush Thing dan yang terbaru adalah I Don't Wanna Go Back Home pada tahun 2024. 

Kesuksesan tersebut diakui Shakira tak luput dari doa orangtua dan dukungan orang terdekat. Bagi Shakira, pekerjaannya saat ini adalah bagian dari baktinya kepada sang Ibu. Karena sang Ayah yang sudah kembali kepada Tuhan. 

Baca juga : Festival Kopi Nusantara Kembali Digelar Keenam Kalinya

"Mulai dari SMP aku udah serius dalam industri musik, buat nyari penghasilan karena aku juga jadi tulang punggung karena papa sudah berpulang," ungkapnya di Media Indonesia, Kamis (1/2).

Kedepannya, Shakira berjanji akan terus bernyanyi, bermain film, dan juga membuat bisnis-bisnis baru yang sedang digelutinya, salah satunya bracelet. 

"Aku mau fokus nyanyi, mau nyobain duet sama perempuan, penasaran mau nyobain yang belum pernah aku lakuin sama mau bikin bisnis-bisnis lucu lainnya," tutupnya

Baca juga : HUT Media Indonesia Ke-54, Festival Kopi Nusantara Kembali Digelar

Malam ini, selain penampilan memukau Shakira Jasmine ada pula musisi lainnya yang menghiasi hari pertama Festival Kopi Nusantara seperti Alessa, Difki, dan Perauketas. Festival Kopi Nusantara akan berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak 1 sampai 3 Februari 2024 di Lobby 3 Media Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat