visitaaponce.com

Aktif Pada Kegiatan Filantropi, Jon Bon Jovi Dianugerahi MusiCares Person of the Year

Aktif Pada Kegiatan Filantropi, Jon Bon Jovi Dianugerahi MusiCares Person of the Year
Jon Bon Jovi mendapatkan penghargaan MusiCares Person of the Year..(AFP)

VOKALIS rock legendaris Jon Bon Jovi, baru-baru ini mendapatkan sebuah penghargaan MusiCares Person of the Year, atas kerja filantropisnya bersama dengan JBJ Soul Foundation dan organisasi filantropi Recording Academy.

Pada acara penghargaan tersebut, pria 61 tahun itu juga menyelenggarakan ajang penggalangan dana yang akan disalurkan oleh MusiCares untuk membantu para musisi, khususnya kalangan senior yang membutuhkan bantuan terkait masalah kesehatan dan lainnya.

Pada acara tersebut, beberapa musisi seperti Gitaris Bruce Springsteen melakukan tribute untuk Jon Bon Jovi dalam ajang penggalangan dana tahunan pre-Grammy. Kolaborasi Springsteen dan Bon Jovi di atas panggung berhasil memukau banyak penonton, termasuk musisi Paul McCartney.

Baca juga : IFA Jadi Momentum Pelaku Fundraising dan Filantropi Perbaiki Sistem Pengelolaan

Melalui lagu bertajuk “Who Says You Can’t Go” Springsteen tampil duet bersama Bon Jovi di atas panggung. Selama melakukan pertunjukan, keduanya memperlihatkan kemahirannya dalam bermain gitar dan bernyanyi.

Diketahui kolaborasi antara Springsteen dan Bon Jovi dalam acara tersebut nyaris batal. Pasalnya ibu Springsteen baru saja meninggal dunia di umur 98 tahun pada Rabu (31/1).

Pada momen duka tersebut, Bon Jovi sempat mengungkapkan bahwa dia bisa memaklumi bila Springsteen ingin membatalkan rencananya untuk tampil di atas panggung, namun ternyata Springsteen hadir sebagai bentuk persahabatannya dengan Jon.

Baca juga : Danone Raih Enam Penghargaan di Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2023

“Tetapi Springsteen tetap ingin berada di sini malam ini untuk MusiCares, dan dia ingin berada di sini malam ini untuk saya, dan saya akan selalu bersyukur untuk itu,” ujar Bon Jovi.

Saat acara penghargaan berlangsung, Bon Jovi juga menceritakan tentang peranan musik yang begitu besar di dalam hidupnya. Bon Jovi mengungkapkan bahwa musik merupakan teman terbaik dalam hidupnya.

“Setiap kali saya memetik gitar saya, saya diingatkan saya memiliki teman sejati dalam hidup. Instrumen ini tidak akan pernah mengecewakan Anda," jelasnya.

Baca juga : Yayasan Bakti Barito Raih Penghargaan Aksi SDG Indonesia 2023

Pada gelaran tersebut, MusiCares memilih Bon Jovi sebagai Person of the Year karena sang musisi tak hanya memiliki pencapaian luar biasa di industri musik, tetapi juga aktif terlibat dalam kegiatan filantropi. Bon Jovi juga memiliki yayasan Jon Bon Jovi Soul Foundation yang berfokus pada isu kelaparan, kemiskinan, serta tunawisma.

Gelaran MusiCares Person of the Year Gala diakhiri dengan penampilan semua musisi di atas panggung bersama Bon Jovi. Mereka secara harmonis membawakan lagu “Livin' On a Prayer” dengan indah.

Di sisi lain, para penggemar juga bisa menyaksikan pentolan Bon Jovi dan mantan rekan satu bandnya untuk mengenang kebangkitan mereka menjadi bintang dalam serial dokumenter empat bagian mendatang bertajuk Thank You, Goodnight: The Bon Jovi Story, yang akan tayang perdana di Hulu pada 26 April 2024.

Baca juga : MAI Foundation Raih Penghargaan Di KA-FoSSEI Ziswaf Award

“Serial ini menghidupkan kembali kemenangan dan kenangan, kesuksesan terbesar, kekecewaan terbesar, dan sebagian besar momen gesekan publik,” demikian ungkap deskripsi proyek tersebut.

Nantinya, serial dokumenter ini akan menampilkan demo lagu yang belum pernah dirilis, lirik asli, dan foto yang belum pernah dilihat sebelumnya namun menceritakan perjalanan awalnya dari klub Jersey Shore Amerika Serikat (AS) ke industri musik dunia. (Z-3)

Baca juga : Berkinerja Baik 2023, JCB Beri Apresiasi dan Penghargaan kepada 22 Mitra Bisnis

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat