visitaaponce.com

Film Baru Dealova, Kisah Pencarian Jati Diri Remaja lewat Olahraga

Film Baru Dealova, Kisah Pencarian Jati Diri Remaja lewat Olahraga
Para pemeran, produser, dan sutradara film Dealova yang akan tayang 22 Februari 2024.(MI/ Rahmatul Fajri)

PADA 22 Februari ini film baru Dealova akan mulai tayang di bioskop. Film ini merupakan reboot atau cerita baru dari versi sebelumnya yang tayang 2005 dan meraup 1,7 juta penonton.

 

Dealova (2024) digarap Flix Pictures yang dipimpin oleh Heru Winanto sebagai eksekutif produser, Rama Anugrah dan Marlia Nurdiyani sebagai produser, serta Ray Nayoan sebagai sutradara. Rama mengatakan Dealova ini membawa cerita cinta remaja dan olahraga basket.

Baca juga : Sutradara Sebut Film Dealova Adalah Spin Off bukan Sekuel

 

“Dealova (2024) mengambil pendekatan romantisme Dealova yang lebih sporty. Semoga ini bisa mengobati kerinduan setelah 20 tahun lalu Dealova pertama tayang, dan juga sebagai warna baru di dunia perfilman dengan nuansa olahraga khususnya basket," kata Rama, di Jakarta, Senin (12/2).

 

Baca juga : Fadhilan Intan Bawakan Ulang Lagu Dealova

Ray Nayoan menjelaskan saat diberi kesempatan untuk mengembangkan cerita Dealova yang pertama, ia langsung terpikirkan untuk buat film remaja mencari jati diri melalui olahraga. “Genre sport itu di Indonesia seharusnya punya tempat sendiri. Fandom olah raga apapun di sini kayanya selalu besar. Mungkin terlalu besar sehingga kita cenderung menempatkan diri selalu jadi fans. Makanya ketika timnas basket putri kian gemilang, ironis ketika masih banyak yang meragukan kemampuan atlit putri kita," kata Ray.

 

Dealova (2024) berkisah tentang Libby yang diperankan oleh Givina Lukita dihadapakan pada dilema pilihan antara menjadi atlet basket pelajar mewakili sekolahnya atau menjadi “putri” impian ibunya (Ria Finola). Menjelang final kompetisi basket antar sekolah, Libby terpaksa meminta bantuan Tama yang diperankan Harris Vriza untuk melatih akurasi tembakannya.

Baca juga : Jokowi Ngaku belum Nonton Dirty Vote

 

Di sisi lain Libby harus menutupi hobi basket dari obsesi ibunya, dengan berpura-pura menjadi anggota pemandu sorak. Libby meminta bantuan Abi (Dikta), anak dari teman ibunya yang sudah dijodohkan dari kecil dengannya.

 

Baca juga : Jefri Nichol Mengaku Sempat Takut Berakting Bareng Lutesha

Abi awalnya tidak setuju dengan rencana itu, namun ia tidak bisa menolak. Diam-diam mereka selalu mencari alasan untuk bisa keluar rumah  dan berlatih basket.

 

Ray mengatakan Libby merupakan karakter utama yang baru dan belum ada pada film Dealova yang pertama. Libby merupakan anak dari kakak Karra (Jessica Iskandar), tokoh utama pada Dealova pertama. Sehingga, menurut Ray, film Dealova (2024) merupakan lanjutan cerita dari Dealova (2005) dengan sentuhan cerita yang baru.

Baca juga : Film Ali Topan Tayang Hari Ini

 

Selain jalan cerita dan karakter yang baru, Dealova (2024) juga memiliki original soundtrack (OST) yang baru dengan me-remake lagu fenomenal Dealova dan 5 lagu baru yang dengan genre berbeda.

 

Baca juga : Ini Alasan Dandhy Dwi Laksono Garap Dokumenter Dirty Votes yang kini Viral

Flix pictures bekerjasama dengan Wuling Finance dan Wuling Motors me-remake lagufenomenal Dealova sebagai lagu tema film Dealova (2024). Setelah kesuksesan fenomenal lagu Dealova yang sebelumnya dinyanyikan oleh Once dalam film versi 2005, kini hadir lagu "Dealova" dengan sentuhan yang baru dan penuh emosi dari Fadhilah Intan.

 

Fadhilah Intan yang sebelumnya telah sukses mengisi soundtrack film lain dengan lagu Dawai kembali menyulap lagu "Dealova" dengan interpretasi yang menyentuh. Dengan  vokal yang mengalun penuh perasaan, Fadhilah Intan memberikan rasa baru dan nuansa yang lebih dalam. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat