visitaaponce.com

Persidangan Dimulai untuk Penanggung Jawab Senjata di Rust terkait Pembunuhan Fatal

Persidangan Dimulai untuk Penanggung Jawab Senjata di
Juri sudah dibentuk dalam persidangan terkait terbunuhnya perempuan saat pengambilan gambar film Rust.(AFP)

DERETAN juri telah dipilih dalam persidangan perempuan yang bertanggung jawab atas senjata di lokasi pengambilan gambar film Alec Baldwin, Rust. Di mana seorang sinematografer tewas tertembak tahun 2021.

Hannah Gutierrez telah membantah tuduhan pembunuhan tidak disengaja atas kematian Halyna Hutchins, yang meninggal akibat luka-luka setelah terkena tembakan langsung dari senjata yang dipegang Baldwin selama latihan.

Sutradara film koboi, Joel Souza, juga terluka dalam insiden itu.

Baca juga : Syuting Film Rust Dilanjutkan Pekan Ini.

Persidangan yang dimulai pada hari Rabu di negara bagian New Mexico, AS, diperkirakan akan mendengar selama dua minggu bagaimana armorer film, Hannah Gutierrez berusia 26 tahun, bertugas menyediakan senjata api dan memastikan penggunaan mereka yang aman di lokasi pengambilan gambar.

Diharapkan jaksa akan berargumen bahwa dia lengah dalam pendekatannya, memungkinkan amunisi langsung, dicampur dengan amunisi kosong.

Mereka juga diperkirakan akan memberi tahu juri bahwa Gutierrez menggunakan kokain dan ganja dan mabuk pada pagi hari saat dia memasukkan amunisi langsung ke Colt .45 milik Baldwin.

Baca juga : Keluarga Korban dalam Penembakan Saat Syuting Film Rust Gugat Baldwin

Gutierrez juga dihadapkan pada satu tuduhan pemalsuan bukti, yang berkaitan dengan pembuangan kokain setelah pemeriksaan awal oleh petugas Sheriff Santa Fe County.

Pembukaan argumen diperkirakan akan didengarkan pada hari Kamis di hadapan juri yang terdiri dari tujuh pria dan lima perempuan.

Jika dinyatakan bersalah atas pembunuhan tidak disengaja, Gutierrez dapat dihukum penjara hingga 18 bulan.

Pengacaranya diperkirakan akan berpendapat bahwa kematian Hutchins adalah hasil dari serangkaian kesalahan yang diakibatkan oleh tekanan intens untuk menyelesaikan film tepat waktu dan sesuai anggaran. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat