visitaaponce.com

Tuduhan Pembunuhan Tidak Sengaja Alec Baldwin Dibatalkan

Tuduhan Pembunuhan Tidak Sengaja Alec Baldwin Dibatalkan
Tuduhan Pembunuhan Tidak Sengaja Alec Baldwin Dibatalkan(AFP)

TUDUHAN pembunuhan tidak sengaja terhadap aktor Alec Baldwin di lokasi syuting dibatalkan. Bukti baru menunjukan senjata itu bisa ditembakan tanpa Baldwin menarik pelatuknya. 

"Kami senang dengan keputusan pembatalan kasus terhadap Alec Baldwin dan kami mendorong penyelidikan yang tepat terhadap fakta dan kecelakaan tragis ini," ujar pengacara Luke Nikas dan Alex Spiro.

Pada Januari lalu, Baldwin didakwa atas kematian sinematografer Halyna Hutchins saat pembuatan film Rust di New Mexico pada 2021. Baldwin mengaku tidak bersalah atas dakwaan itu. 

Baca juga: Syuting Film Rust Dilanjutkan Pekan Ini.

Baldwin tengah memegang pistol jenis colt .45 saat latihan dan saat dilepaskan mengenai hutchins. Namun ia mengatakan diberitahu pistol tersebut aman dan tidak menarik pelatuknya. 

FBI membantah klaim Baldwin bahwa ia tidak menarik pelatuknya. Tapi sebuah sumber mengatakan pistol itu sudah dimodifikasi sebelum mencapai lokasi syuting, yang memungkinkan menembakan peluru tanpa pelatuknya ditarik. 

Baca juga: Deretan 7 Artis Korea Selatan yang Diduga Meninggal Bunuh Diri

Baldwin dalam akun Instagramnya memberikan penghormatan terhadap istrinya, Hilaria. "Saya berutang semua yang saya miliki kepada perempuan ini," kata Baldwin, memposting foto dirinya bersama istrinya.

Dengan dibatalkannya tuduhan itu, pengacara veteran New Meksiko Kari Morrissey dan Jason Lewis yang ditunjuk sebagai jaksa khusus, bulan lalu, harus menyelidiki insiden yang juga membuat sutradara Joel Souza terluka. 

Rust

Syuting film Rust kembali dilanjutkan Kamis (20/4) di lokasi baru di negara bagian Montana. Duda sinematografer Halyna Hutchins, Matthew Hutchins menjabat sebagai produser eksekutif.

Matthew Huchins telah menyelesaikan gugatan itu dengan produser Rust. Dia mengatakan tidak tertarik terlibat dalam tuduhan atau atribusi kesalahan. Sebaliknya dia menyebut kematian istrinya sebagai kecelakaan yang mengerikan. 

Sebelumnya Baldwin setuju untuk berdamai dengan pengadilan New Mexico agar ia bisa menyelesaikan syuting film. termasuk larangan menggunakan senjata atau minum alkohol. 

Sutradara Souza mengungkapkan untuk menyelesaikan film ini akan pahit. "Para pemain dan kru berkomitmen untuk menyelesaikan apa yang Halyna dan saya mulai," ujarnya. 

Sebuah dokumenter tentang Haylna Hutchins akan melengkapi film ini. (AFP/Dailymail/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat