visitaaponce.com

Dipotong Jadi 12, Pelaku Mutilasi di Garut Juga Makan Mentah-mentah Sebagian Daging Korban

Dipotong Jadi 12, Pelaku Mutilasi di Garut Juga Makan Mentah-mentah Sebagian Daging Korban
Ilustrasi, garis polisi di TKP pembunuhan dan mutilasi.(Dok. Antara)

SATUAN Reserse Kriminal Polres Garut telah mengungkap fakta baru dalam kasus pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan oleh ER, 22, warga Kecamatan Cisompet terhadap seorang pria tanpa identitas di pinggir jalan Cibalong, Kampung Babakan Limus, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Pelaku diketahui memutilasi tubuh korban menjadi 12 bagian dan sebagian dagingnya diduga dimakan mentah-mentah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut AKP Ari Rinaldo mengatakan, pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan oleh ER terhadap seorang pria ada video beredar di masyarakat. Video tersebut memperlihatkan terduga pelaku tengah makan sesuatu dekat jenazah korban. Namun, dalam video itu belum bisa memastikan apakah yang dimakan daging mentah korban atau bukan.

"Memang benar ada video viral yang beredar terduga pelaku tengah makan sesuatu dekat jenazah korban dan kaitan apa yang sedang dimakannya, kami belum bisa memastikan (daging korban yang dimutilasi atau bukan)," katanya, Selasa (2/7/2024).

Baca juga : Polisi Tangkap Seorang Terduga Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Korban di Garut

Berdasarkan penggalan video yang beredar berdurasi waktu 0,58 detik, 25 detik dan 1 menit melalui pesan Whatsapp, diketahui ER memang tampak memakan sesuatu di pinggir jasad korban yang dibunuh dan dimutilasinya. Video tersebut, direkam oleh salah seorang warga yang tengah melintasi lokasi kejadian awal penemuan jenazah korban pembunuhan dan mutilasi.

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan perkara terkait pembunuhan dan mutilasi terjadi pada Minggu (30/6) dilakukan ER dan berdasarkan pemeriksaan terhadapnya mengaku setidaknya telah memutilasi korban menjadi 12 bagian hingga kemudian diperkuat berdasarkan hasil olah TKP dan autopsi. Akan tetapi, di lokasi kejadian telah ditemukan dua potongan tubuh bagian badan, kepala sampai pinggang serta bokong.Â

"Kami menemukan 10 potongan tubuh korban lain di dalam karung dan untuk jasad korban pembunuhan dan mutilasi, sekarang ini masih berada di RSUD dr Slamet Garut dan tentunya akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Namun, tersangka akan dirujuk ke rumah sakit Sartika Asih Bandung untuk diperiksa kejiwaannya," ujarnya.

Baca juga : Pelaku Mutilasi Garut Diduga ODGJ

Sebelumnya, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut, AKP Ari Rinaldo mengatakan, pembunuhan dan mutilasi yang dilakukan pelaku diduga mengalami gangguan jiwa kini bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan. Namun, Polres Garut belum bisa memastikan pelaku sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sebelum pemeriksaan dari dokter kejiwaan.

"Kami akan menghadirkan dokter kejiwaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ER dan mendalami kejadian termutilasi di pinggir jalan raya Kecamatan Cibalong. Karena, kami masih menunggu terhadap saksi yang diperiksa setelah kejadian itu," katanya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat