visitaaponce.com

Penyanyi Meiska Adinda Isi Soundtrack Film Malaysia Berjudul Malang Si Puteri

Penyanyi Meiska Adinda Isi Soundtrack Film Malaysia Berjudul Malang Si Puteri
Meiska Adinda, penyanyi asal Bali.(Dok. Youtube Meiska Adinda)

NAMA Meiska Adinda, penyanyi asal Bali rupanya cukup tenar di Malaysia. Pada tahun lalu, ia berhasil meraih platinum award untuk single debutnya, Hilang Tanpa Bilang. Penghargaan itu diraihnya karena lagu Hilang Tanpa Bilang berhasil meraih penjualan streaming digital di Malaysia yang sangat baik, menjadi pencapaian yang membanggakan bagi penyanyi yang dinaungi label Sony Music Entertainment Indonesia.

Tahun ini, Meiska kembali kian berkibar di Malaysia. Melalui lagu berjudul Dursila, ia akan mengisi lagu tema orisinal (original soundtrack/OST) film Malaysia berjudul Malang Si Puteri. Dursila ditulis oleh Adrianna Cinta, penyanyi-penulis lagu di bawah naungan Sony Music Entertainment Malaysia yang berkolaborasi dengan komposer Malaysia Farouk Norman untuk menggarap aransemen Dursila.

“Aku merasa lagu ini sangat berat secara emosi dan penuh dengan makna. Sehingga, sebagai penyanyi, aku harus sangat memahami maksud yang ingin disampaikan oleh lagunya. Dengan bantuan dan dukungan dari pelatih vokal Barsena Bestandhi, aku berhasil menghadapi tantangan tersebut. Bagian kesukaanku dari lagu ini adalah final chorus karena aku harus berusaha memberikan sentuhan emosional yang lebih dalam dari bagian lagu yang lain,” kata Meiska dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis, (29/2/2024).

Baca juga : Sundowners Ingin Ciptakan Dimensi Sendiri Melalui Album Perdana

Lagu Dursila berkisah tentang seseorang yang lelah saat berada dalam hubungan yang tidak berjalan dengan lancar. Melalui tema yang disampaikan tersebut, Meiska merasa ia bisa merasakan rasa sakit dan penderitaan seseorang yang berada dalam kondisi tersebut.

“Aku berharap, lagu ini bisa menjadi penenang serta memberikan pembelajaran dan jalan keluar bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam hubungan.”

Meiska melanjutkan, kolaborasi antara dirinya dengan para talenta Malaysia akan menjadi awal yang bagus bagi perjalanan kariernya di tahun ini. Komposer lagu Dursila Farouk Norman merasa senang dan terkesan bisa mendapat kesempatan bekerja sama dengan Meiska.

Baca juga : Sara Fajira Belajar Menyinden untuk Film Sinden Gaib

“Berkolaborasi dengan Meiska membuat saya teringat dengan penyanyi lain yang pernah bekerja sama sebelumnya, seperti Judika, Jaz Hayat, dan masih banyak lagi. Meiska memiliki suara yang unik dan indah saat kita mendengarnya. Karena itu, meminta Meiska menyanyikan Dursila adalah pilihan yang tepat,”kata Farouk.

Meiska sendiri baru merilis single keempatnya berjudul Telat Cemburu pada awal tahun ini. Ia juga berharap, dengan lagu Dursila yang dibawakannya dan menjadi OST film Malaysia, akan menjadi peluang untuk lebih melebarkan kariernya sebagai penyanyi, tidak hanya di Indonesia atau Malaysia, tapi juga hingga ke peta musik internasional.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat