visitaaponce.com

2.025 Personel Gabungan Amankan Konser Ed Sheeren

2.025 Personel Gabungan Amankan Konser Ed Sheeren
Penyanyi Ed Sheeran(AFP/SUZANNE CORDEIRO)

POLDA Metro Jaya siap mengamankan konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (2/3) malam. Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan konser internasional itu.

"Personel pengamanan 2.025 personel terdiri atas Polda, Polres Jakut, TNI, Pemprov DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Sabtu (2/3).

Ade mengatakan nantinya ada pengaturan lalu lintas yang dilakukan jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Namun, pemberlakuannya dilaksanakan situasional bekerja sama dengan stakeholder terkait.

Baca juga : Cita Citata Emoh Manggung di Konser Pilkada

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum saat hendak menghadiri konser tersebut. Tujuannya, untuk mencegah kepadatan lalu lintas.

"Mari kita ciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas)," ungkap Ade.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya mengerahkan 300 personel untuk mengatur lalu lintas di sekitar JIS. Sementara itu, untuk kantong parkir kendaraan bermotor telah disediakan di dalam stadion untuk roda dua serta di Kemayoran dan Ancol untuk roda empat.

Baca juga : Tiket Konser IU di Jakarta akan Mulai Dijual pada 8 Maret

Namun, dia juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Sebab, sudah ada beberapa jalur yang memang disediakan untuk menurunkan penumpang. Di samping itu, Latif ingin konser Ed Sheeran dengan perkiraan penonton sekitar 50 ribu orang tersebut tidak terjadi kepadatan kendaraan.

"Nah ini perlu antisipasi, kalau 50 ribu, ini pasti akan terjadi kepadatan yang luar biasa, khususnya nanti mungkin masuknya masih bisa kita atur. Tapi pada saat bubarannya ini perlu sangat diantisipasi betul, harus saling sabar," kata Latif di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (1/3).

Konser Ed Sheeran digelar pukul 19.00-21.00 WIB. Konser tersebut akan menampilkan suasana konser yang berbeda dengan mengisi seluruh bagian kursi penonton dengan mengusing konsep 360 derajat. Nantinya, Ed Sheeran akan ditampil di tengah area konser untuk menghibur para penggemarnya dengan lagu-lagu hit miliknya. (Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat