visitaaponce.com

Sempat Nyesal, Lukman Sardi Merasa Senang Bisa Menjadi Sutradara Dalam Glenn Fredly The Movie

Sempat Nyesal, Lukman Sardi Merasa Senang Bisa Menjadi Sutradara Dalam Glenn Fredly The Movie
Lukman Sardi mengaku menawarkan diri ke Daniel Mananta untuk bisa menjadi sutradara Glenn Fredly The Movie.(MI/Ramdani)

AKTOR Lukman Sardi menjadi sutradara dalam film garapannya yang berjudul "Glenn Fredly The Movie".

Saat ditemui di studio Media Indonesia, Jakarta, (21/3), Lukman mengaku mulanya ia menawarkan diri sebagai sutradara secara tiba-tiba pada Daniel Mananta, selaku Ketua Komite Eksekutif DAMN! I Love Indonesia Pictures untuk menggarap film Glenn Fredly.

"Kemunculan aku itu ga disengaja sih, terlintas aja gitu lagi ngobrol sama Daniel, akhirnya aku ngomong gue aja kali ya yang jadi sutradaranya," ucap Lukman.

Baca juga : Lukman Sardi akan Garap Film Biopik Glenn Fredly

Lukman mengenal Glen secara personal, namun ketika ucapan itu keluar dari mulutnya, Lukman merasa menyesal. Pasalnya posisi sutradara memiliki tanggung jawab yang besar. Terlepas dari rasa nyesalnya Lukman mengungkapkan ia merasa senang mendapatkannya.

"I'm happy for get, karena menurut aku terlepas dari sosok Glenn yang emang luar biasa aku rasa kita perlu membuat film-film tentang musisi Indonesia," tambah Lukman.

Guna mendapatkan suasana untuk film ini, Lukman dan Daniel pergi ke Ambon. Mereka bertemu pendeta yang dekat dengan mendiang Glenn. Karenanya, Lukman pernah disangka akan memerankan sosok Glenn Fredly.

Baca juga : Ini Makna Poster Film Glenn Fredly The Movie Menurut Daniel Mananta

"Aku sama Daniel sempet tuh ke ambon untuk feel the mood, terus juga bertemu sama pendeta yang deket sama mendiang Glenn, tapi dari situ juga aku malah dikira yang bakal meranin sosok Glenn Fredly sama orang sana haha," ucap Lukman Sardi, Jakarta (21/3).

Setiap proses syuting, diakui Lukman pasti ada kendala. Namun ia merasa diberkati karena banyak proses yang dimudahkan, seperti masalah perizinan lagu, masalah tentang lokasi dan lainnya. 

"Ya setiap Shooting pasti ada kendala ya, ga mungkin smooth-smooth aja, tapi aku ngerasa di berkati, karena banyak sekali proses-proses sulit ternyata dimudahkan, seperti masalah perzinan lagu, perzinan lokasi, ada juga hal-hal yang muncul tiba-tiba memudahkan kita. Buat aku project film ini, itu its blessing," ungkap Lukman.

Baca juga : Glenn Fredly The Movie Rilis First Look

Nantinya Film Glenn Fredly The Movie akan menampilkan kisah-kisah romansa, keluarga, dan perjalanan dari mendiang Glenn Fredly. Untuk kisah romansa ini diambil dari lagu-lagunya Glenn Fredly yang penuh dengan makna cinta.

"Kita juga tahu, kalau album Glenn adalah album dari perjalanan cintanya. maka dari itu kita juga memasukkan kisah romansa dalam film ini, dan tentunya dengan persetujuan dari masing-masing pihak," ujar Lukman.

"Di film ini akan menampilkan empat wanita dikehidupannya, Nola, Dewi, Mutia, dan Ibunya. Disini kita melirik ibunya karena kekuatan Glenn adalah dari ibunya. Ibunya menurut aku a very strong woman dan kebetulan aku juga mengenal personal semua keluarganya. Kita juga memasukkan 13 lagu Gleen dan kita menempatkan lagu sesuai dengan kejadian yang ada dalam film ini," tambah Lukman

Produksi film Glenn Fredly The Movie, lanjut Lukman, dilakukan selama 27 hari dan total menyelesaikannya mulai dari skenario sampe production sekitar 2 tahunan. Dengan adanya film ini, Lukman berharap bisa memberikan efek yang baik untuk penonton. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat