visitaaponce.com

Glenn Fredly The Movie Sajikan Kisah Cinta, Musik dan Keluarga

Glenn Fredly The Movie Sajikan Kisah Cinta, Musik dan Keluarga
Sutradara, Produser hingga Pemain dalam Glenn Fredly The Movie(MI/Rahmatul Fajri)

FILM drama "Glenn Fredly The Movie" bakal tayang di seluruh bioskop pada 25 April 2024. Film persembahan dari Time International Films dan Adhya Pictures yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures ini siap membawa penonton menyelami perjalanan hidup musikus Glenn, mulai dari perjuangannya di dunia musik, hingga kisah cintanya yang menyentuh hati.

Disutradarai Lukman Sardi, film ini dibintangi oleh aktor pemenang Piala Citra FFI 2022 dan 2023 Marthino Lio yang memerankan karakter Glenn Fredly. Sementara sang produser Daniel Mananta mengungkap film ini tak hanya berkisah tentang seorang musikus, tetapi juga cinta, keluarga dan nilai-nilai kemanusiaan yang selalu diajarkan Glenn. Ia berharap film ini dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berkarya dan menyebarkan kebaikan.

"Semoga film ini dapat menjadi pengingat tentang sosok Glenn Fredly yang luar biasa dan menginspirasi banyak orang," ujar Daniel saat konferensi pers peluncuran poster dan trailer "Glenn Fredly The Movie" di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Baca juga : Glenn Fredly The Movie Rilis First Look

Film yang mengisahkan pelantun tembang Kasih Putih ini merupaakan persembahan istimewa bagi para penggemar dan seluruh masyarakat Indonesia. Kita diajak untuk kembali mengenang karya dan nilai-nilai positif yang diwariskan oleh Glenn Fredly.

"Film ini dibuat dengan penuh cinta dan rasa hormat kepada Glenn. Kami ingin menghadirkan kisah yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menyentuh hati dan memberikan inspirasi," kata sutradara Lukman Sardi.

Sementara itu, Marthino Lio mengaku merasakan beban tersendiri saat memerankan tokoh Glenn. Ia menjabarkan Glenn sebagai musikus sekaligus aktivis kemanusiaan yang berkharisma. Untuk itu, ia menyelami sosok Glenn mulai dari berbicara dengan orang terdekat hingga menyelami pemikiran serta karya Glenn melalui riset yang telah dilakukan tim produksi.

Baca juga : Lukman Sardi akan Garap Film Biopik Glenn Fredly

"Memainkan peran Glenn Fredly adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk membawakan karakternya dengan penuh dedikasi," ungkap Marthino Lio.

Selain Marthino, film ini juga dibintangi Bucek, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan. Dari trailer yang dirilis hari ini, film ini berkisah tentang perjuangan Glenn di industri musik, konflik di keluarga, hingga perjuangannya menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan.

Pun diceritakan bagaimana usaha Glenn menyelenggarakan konferensi musik di Ambon pada 2018. Atas usahanya itu, Glenn kemudian memetik hasil manis, predikat Ambon sebagai Kota Musik diakui UNESCO.

Baca juga : Marthino Lio Puji Karakter Kuat Glenn Fredly

Soundtrack film ini juga menghadirkan kembali lagu-lagu hits Glenn Fredly yang tak lekang oleh waktu. Lebih istimewa lagi, film ini juga akan menampilkan lagu baru ciptaan Bung Glenn yang belum pernah dirilis, berjudul "Keluarga" yang dinyanyikan oleh sahabat Glenn, Yura Yunita.

Sosok Eldhy Victor juga akan dikenalkan dalam film ini. Eldhy merupakan musikus yang dikenal lewat karya cover-nya, dengan karakter vokal yang mirip dengan Bung Glenn. Total sembilan lagu yang ada di film ini akan dinyanyikan oleh Eldhy.

"Saya dari kecil sudah mengikuti karya Glenn. Sda keajaiban juga karena sebelumnya saya tidak bisa menyanyikan lagu Glenn dengan nada dia. Tapi ketika proses rekaman, saya bisa menyanyikan lagu tanpa menurunkan nada dan sesuai dengan nada Glenn," tutur Eldhy.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat