visitaaponce.com

Kreator YouTube Bisa Berbagi Shorts Eksklusif dengan Pelanggan Berbayar

Kreator YouTube Bisa Berbagi Shorts Eksklusif dengan Pelanggan Berbayar
YouTube(AFP)

YOUTUBE meluncurkan versi Shorts yang memungkinkan para kreator untuk membagikan video berdurasi pendek secara eksklusif kepada para pelanggan berbayar. Fitur baru ini memberikan akses kepada pelanggan berbayar ke konten tambahan, selain fasilitas keanggotaan mereka saat ini, yang mencakup hal-hal seperti emoji khusus, lencana, streaming langsung, dan banyak lagi.

Member Only Shorts di YouTube dapat menarik pemirsa untuk mendaftar keanggotaan berbayar. YouTube mengatakan bahwa para kreator dapat menggunakan opsi baru ini untuk membagikan pengumuman khusus, penurunan harga produk, atau penawaran dengan waktu terbatas. Kreator dapat menggunakan Members Only Shorts untuk tanya jawab, tampilan di balik layar, atau klip konten yang akan datang.

Peluncuran ini dilakukan setelah TikTok baru-baru ini membuka penawaran langganan kepada lebih banyak kreator. Awal bulan ini, TikTok mengumumkan bahwa alat monetisasi Langganan LIVE-nya diubah namanya menjadi "Langganan" dan akan segera diperluas ke kreator non-LIVE. Perluasan ini berarti kreator reguler akan dapat memposting video eksklusif yang hanya dapat dilihat oleh pelanggan berbayar.

Baca juga : UE Tanyai TikTok, X, Aplikasi Lain terkait Risiko AI terhadap Pemilu

Setelah mengunggah Video Pendek, kreator dapat memilih untuk video tersebut hanya tersedia untuk pelanggan mereka dengan memilih opsi "khusus anggota" yang baru di bawah bagian "visibilitas". Pembuat konten juga dapat memilih untuk menetapkan Short yang sudah ada sebagai hanya untuk anggota. Selain itu, kreator juga memiliki opsi untuk menjadwalkan Short mereka dari hanya untuk anggota menjadi untuk publik untuk memberikan akses awal kepada pelanggan mereka ke konten sebelum tersedia untuk semua orang.

Perusahaan milik Google ini mendorong para kreator untuk membuat Short ini tetap kasual dan lebih organik daripada konten publik mereka, sehingga membuat pelanggan merasa bahwa mereka dapat melihat lebih dekat ke dalam kehidupan dan aktivitas kreator.

Pelanggan atau subscribers akan melihat video berdurasi pendek eksklusif di tab Shorts, feed Langganan, dan di saluran kreator. Konten eksklusif akan ditampilkan dengan ikon bintang, yang menandakan bahwa konten tersebut hanya tersedia untuk pelanggan berbayar.

YouTube mengumumkan pada hari Kamis bahwa Shorts memiliki rata-rata lebih dari 70 miliar penayangan setiap harinya dan lebih dari 25% saluran di Program Mitra YouTube memonetisasi video mereka melalui bagi hasil di Shorts. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat