visitaaponce.com

Thariq Halilintar hingga Aaliyah Massaid Saling Tukar Pikiran dengan Pemuda Aceh

Thariq Halilintar hingga Aaliyah Massaid Saling Tukar Pikiran dengan Pemuda Aceh
Thariq Halilintar hingga Aaliyah Massaid saling tukar pikiran dengan pemuda Aceh(Antara.)

INFLUENCER  Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid saling bertukar pikiran bersama para anak muda Aceh yang terkumpul dalam Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH). Kegiatan bertajuk ‘Nongkron Bareng AMANAH’ tersebut juga diikuti oleh Niva Adillah, dan Ridho Furqani dengan total peserta mencapai 500 orang. 

Dalam kesempatan itu, Thariq menyampaikan pentingnya untuk terus menggelar acara positif seperti saat ini sebagai wadah bagi anak muda untuk saling bertukar pikiran dan wawasan. 

“Acara AMANAH ini harus berlangsung terus, dan kalau bisa sering-sering membuat wadah untuk anak muda dalam sektor industri, dan semuanya bisa saling bertukar pikiran serta wawasan," ujar Thariq, di Hocco Coffee, Banda Aceh, Sabtu (18/5). 

Baca juga : Ini Platform Media Kreatif Para Gen Z dan Kaum Milenial

Dia juga menekankan bahwa anak muda Aceh memiliki potensi kreatif yang luar biasa dan sudah saatnya mereka ikut berkontribusi dalam industri baik di Aceh, Indonesia, maupun secara global.

"Anak muda Aceh sudah banyak yang kreatif, terbukti hebat-hebat dan memiliki etos kerja yang luar biasa, sudah saatnya anak muda Aceh ikut berkontribusi baik itu di Aceh, di Indonesia, bahkan di seluruh dunia," tegasnya. 

Sementara itu, Aaliyah Massaid berbagi pengalaman kesuksesannya yang diraih melalui perjuangan, dedikasi dan kerja keras. Meskipun memiliki latar belakang orang tua yang terkenal, Aaliyah menegaskan bahwa kesuksesan bukanlah hal yang didapat dengan mudah, tetapi melalui perjuangan dan dedikasi yang tinggi. 

Baca juga : Di NTT, Ganjar Bicara Pentingnya Creative Hub di Seluruh Penjuru Indonesia

“Yang jelas sih, di dunia industri creative bahwa apapun yang mereka ingin kedepannya pasti tetap ada trial and eror, dan harus mampu memiliki etos kerja yang tinggi. Ilmu itu bisa didapatkan dari mana saja, cuma ngasih semangat aja, mereka juga semangat banget disini.” ujar, Aaliyah saat di wawancarai. 

Salah satu peserta, Ira Maya Wahyuni (21), mengungkapkan bahwa acara ini memberinya inspirasi untuk lebih percaya diri dan menekankan pentingnya memulai dari bawah dalam meraih sukses, seperti yang disampaikan oleh Thariq Halilintar.

“Acara ini sangat berdampak positif ya, karena salah satu contohnya saya, biasanya kalau menggunakan media sosial masih malu-malu tapi dengan adanya sharing ini mengajarkan saya untuk lebih percaya diri," ujarnya. 

Baca juga : Demokrasi dan Kepemiluan Harus Ciptakan Meritokrasi

"Saya sangat tertarik dengan ka Thariq, tadi dia bilang, kalau kita mau menuju ke suatu pencapaian itu harus di mulai dari anak tangga yang paling bawah," pungkas Ira. 

Pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola demi kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh. 

Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun diatas tanah seluas 5 hektar, dengan bangunan seluas 1,9 hektar.  AMANAH bukan hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya. Dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH diharapkan dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi dan industri kreatif. 

Adapun fungsi AMANAH ada sembilan, yaitu pusat kreativitas berbasis Aceh, pelatihan dan workshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat