visitaaponce.com

Sinopsis dan Review Film Thriller The Watchers, Terjebak di Hutan Bersama Makhluk Mengerikan

Sinopsis dan Review Film Thriller The Watchers, Terjebak di Hutan Bersama Makhluk Mengerikan
FILM thriller debut sutradara Ishana Night Shyamalan, The Watchers.(DOk. IMDB)

FILM debut sutradara Ishana Night Shyamalan, anak dari maestro film thriller M Night Shyamalan, dengan judul The Watchers, akhirnya tayang di layar bioskop Indonesia. Bergenre fantasi-misteri, The Watchers, diperankan sejumlah bintang ternama seperti Dakota Fanning, Georgina Campbell, Olwen Fouere, Shane O'Regan.

The Watchers berkisah tentang Mina (Dakota Fanning), seorang seniman berusia 28 tahun yang terjebak di sebuah hutan yang belum pernah tersentuh di wilayah Irlandia. Mina kemudian menemukan sebuah ruangan di tengah-tengah hutan tersebut yang sudah diisi oleh tiga orang asing lain. Sembari mencari jalan pulang, di ruangan tersebutlah mereka berlindung dari makhluk mengerikan yang mengawasi pada malam hari.

Sebagai film debutan Ishana Night Shyamalan, film ini memiliki konsep yang cukup menarik, keempat manusia berusaha bertahan hidup di tengah hutan dari kengerian segerombolan makhluk mengerikan yang menghantui setiap malam. Layaknya sebuah burung dalam sangkar, setiap malam mereka juga harus mempertunjukkan kebolehan mereka sebagai hiburan untuk para makhluk mengerikan itu.

Baca juga : Review Film Horor The Strangers: Chapter 1

Memiliki konsep yang baik, sayang eksekusi Ishana Night Shyamalan dalam film terlihat agak nanggung, sesekali jumpscare yang dihadirkan rasanya kurang membuat penonton terkejut. Alih-alih membangun intensitas dari keterancaman, sutradara berusia 24 tahun itu justru mengandalkan efek suara untuk menghadirkan kengerian.

Kendati demikian, Ishana Night Shyamalan bisa dibilang berhasil menghadirkan nuansa kelam dan mencekam dari visual yang ditampilkan. Pada adegan di hutan misalnya, Ishana lebih banyak memilih pewarnaan yang dibikin pucat, benar-benar membuat tampilan terasa kelam sehingga menambah nuansa mencekam pada ceritanya.

Dalam pembuatan film, Ishana rasanya cukup banyak berdiskusi dengan sang ayah, karena seperti karya M Night Shyamalan kebanyakan yang memiliki plot twist, begitulah Ishana mengemas The Watchers. Berjalan smooth di bagian awal, penonton akan dikejutkan dengan plot twist yang dihadirkan di bagian akhir film. Sehingga pastikan anda tidak pergi sebelum film berakhir.

Adapun The Watchers sudah bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia, mulai hari ini Rabu (12/6). Menjadi sajian yang pas bagi anda yang ingin menyaksikan film bergenre fantasi-misteri, sekaligus melihat film debutan dari Ishana Night Shyamalan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat