visitaaponce.com

Pendaftaran Festival Film Tari Indonesia Telah Dibuka

Pendaftaran Festival Film Tari Indonesia Telah Dibuka
Festival Film Tari Indonesia.(Dok Festival Film Tari Indonesia.)

FESTIVAL Film Tari Indonesia membuka kesempatan bagi khalayak umum untuk membuat karya film tari dengan tema Menang. Festival Film Tari dihelat kali pertama di Indonesia sejak 15 tahun silam.

Festival yang diselenggarakan oleh Ananda Sukarlan Center- TARIIndonesia bekerja sama dengan Istituto Italiano di Cultura ini bertujuan untuk membangkitkan gairah, motivasi, inspirasi para seniman untuk menciptakan sebuah kolaborasi dikala harus berkarya dari rumah dan menjalani physical distancing. Nilai terpenting dalam penciptaan karya film tari ini adalah kolaborasi artistik antara disiplin seni tari, musik dan film. Juri dalam festival ini: Nia Dinata (film), Ditta Miranda (tari) dan Ananda Sukarlan (musik).

Ditta Miranda adalah satu-satunya penari professional Indonesia yang telah lama bekerja di Tanz Theatre Wuppertal, Jerman di bawah koreografer terkemuka dunia, Pina Bausch. Ia pernah terpilih menjadi penari terbaik di Europa pilihan majalah tari Tanz Aktuell.

Pendaftaran festival dibuka sampai dengan tanggal 22 Juni 2020. Tata cara pendaftaran dapat dilihat di akun instagram @dancemotionfestival.id. Karya Film Tari yang dipilih juri sebagai nominasi akan ditayangkan di IGTV @dencemotionfestival.id mulai 24 Juni 2020 dan di IGTV @anandasukarlan.

Pemenang akan diumumkan melalui akun IG tersebut pada tanggal 7 Juli 2020, yang merupakan penutupan festival sekaligus merupakan tribute kepada tokoh tari Indonesia Farida Oetoyo. (RO/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat