visitaaponce.com

7 Manfaat Susu Kambing, Lawan Radang Jaga Jantung

7 Manfaat Susu Kambing, Lawan Radang Jaga Jantung
(123RF)

TAHUN baru 2021 segera datang. Mengonsumsi susu kambing ialah salah satu solusi kesehatan yang bisa dicoba. Tidak harus susunya, tapi ada beragam menu yang bisa dicoba seperti yoghurt atau sup dengan susu kambing.

Kenapa susu kambing? Susu kambing ialah salah satu jenis susu padat nutrisi yang mengandung nutrisi penting seperti lemak, protein, vitamin, dan mineral seperti vitamin B6, vitamin A, kalsium, dan fosfor.

Susu kambing memiliki 13% kalsium lebih banyak daripada susu sapi dan ini membantu menurunkan risiko osteoporosis. Susu kambing juga mengandung 25% lebih banyak vitamin B6, 47% lebih banyak vitamin A.

Seperti dilansir dari Boldsky, salah satu manfaat susu kambing ialah memiliki antiinflamasi atau antiradang yang dapat membantu melawan peradangan. Penelitian menemukan susu kambing mengandung oligosakarida yang menunjukkan efek antiinflamasi pada kolitis.

Selanjutnya, mengonsumsi susu kambing juga mampu menjaga kesehatan jantung karena kandungan magnesiumnya yang tinggi. Lima manfaat susu kambing yang lain ialah memperkuat tulang dan gigi; mengobati anemia; lebih mudah dicerna; memperbaiki kulit; serta menurunkan masalah pencernaan pada bayi.

Mengonsumsi sup dengan susu kambing sudah dilakukan Reisha, 30, selama dua tahun terakhir. Itu merupakan jurus andalannya ketika ada anggota keluarganya yang demam.

Itu berawal ketika anaknya mengalami gejala demam berdarah disertai penurunan jumlah trombosit dalam tubuh. Ibu dua anak itu hanya diberi waktu satu hari oleh dokter untuk observasi di rumah.

“Alhamdulillah, setelah mengonsumsi sup susu kambing, trombositnya naik dan anak saya tidak jadi dirawat,” ungkapnya. (Ant/H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Triwinarno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat