visitaaponce.com

KLHK Proses Verifikasi Calon Penerima Penghargaan Kalpataru

KEMENTERIAN Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tengah melakukan verifikasi terhadap 21 nominator calon penerima penghargaan Kalpataru 2021. Direktur Kemitraan Lingkungan KLHK Jo Kumala Dewi mengungkapkan, sebelumnya KLHK telah melakukan verifikasi secara daring. Selanjutnya, pada pekan depan akan melakukan verifikasi lapangan.

"Proses verifikasi virtual 21 nominator sudah selesai, tapi ada beberapa yang perlu diverifikasi ke lapangan langsung. Kami jadwalkan minggu depan," kata Jo saat dihubungi, Minggu (6/6).

Penghargaan Kalpataru merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepada para pejuang lingkungan hidup dan kehutanan. Penghargaan Kalpataru memiliki 4 kategori, yaitu Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingungan dan Pembina Lingkungan.

Adapun, sebanyak 21 Nominasi Penerima Penghargaan Kalpataru dipilih melaui Sidang Dewan Pertimbangan Penghargaan Kalpataru, yang terdiri dari 8 nominasi Perintis Lingkungan, 3 nominasi Pengabdi Lingkungan, 6 nominasi Penyelamat Lingkungan dan 4 nominasi Pembina Lingkungan.

Menurut  Jo verifikasi lapangan nantinya akan berlangsung selama 2 minggu. Ia menyatakan, meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 proses untuk pemilihan dan verifikasi nominasi kalpataru tidak menemui kendala. "Mudah-mudahan pada Juli penyerahan penghargaan bisa dilakukan bila kondisi pandemi membaik," pungkasnya. (H-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Soelistijono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat