visitaaponce.com

Luhut Ingatkan Lonjakan Kasus Covid-19 Kesalahan Bersama

Luhut Ingatkan Lonjakan Kasus Covid-19 Kesalahan Bersama
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan(Antara)

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mengatakan bahwa kenaikan kasus covid-19 yang terjadi pasca libur Idul Fitri 2021 merupakan kesalahan bersama.

Menurutnya, saat itu pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik Lebaran. Namun, masih banyak yang nekat pulang ke kampung halaman.

Alhasil, bukan hanya kasus harian yang meledak, tetapi varian virus covid-19 dari berbagai negara pun ikut masuk. Salah satu varian virus corona baru yang ditemukan di Tanah Air yakni yang berasal dari India, B.1.617.

Baca juga : Kata Luhut, Pengendalian Covid RI Terbaik Se-Asia

"Saat ini varian dari India sudah masuk ke kita dan harusnya kita berkaca inilah kesalahan kita ramai-ramai. Pemerintah sudah capek-capek minta stay at home tidak mudik, tapi kemarin malah ramai-ramai ya ini buahnya," ungkapnya dalam konferesi pers daring, Selasa (15/6).

Luhut pun berharap situasi ini dapat dijadikan bahan evaluasi dan perenungan bagi seluruh pihak. Para pemimpin daerah dan pejabat diminta untuk memberikan contoh yang lebih baik lagi agar tak berakibat pada memburuknya kondisi pandemi seperti sekarang ini.

"Jadi semua kita harus melakukan perenungan. Kalau kita sebagai pemimpin tidak memberikan contoh ini dampaknya seperti sekarang ini, banyak korban yang tanpa kita sadari langsung atau tidak langsung akibat kelakuan kita sendiri," pungkas Luhut. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat