visitaaponce.com

Universitas Indonesia Kukuhkan 4 Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya

Universitas Indonesia Kukuhkan 4 Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya
Tangkapan layar(Humas UI)

REKTOR Universitas Indonesia (UI) Prof Ari Kuncoro mengukuhkan empat guru besar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dalam Sidang Terbuka Upacara Pengukuhan Guru Besar yang dilakukan secara virtual pada Sabtu (19/6).

Guru besar yang dikukuhkan tersebut adalah Prof Dr Irmawati Marwoto, Prof R Cecep Eka Permana, Prof Manneke Budiman, dan Prof Lilawati Kurnia.

"Guru besar tetap UI saat ini berjumlah 235 orang, guru besar emeritus berjumlah 7 sentara guru besar NIDL berjumlah 81, sehingga total semuanya berjumlah 323," kata Ari.

Dalam pengukuhan itu, Prof Irmawati menyampaikan pidato berjudul 'Arkeologi Kontemporer: Sebuah Alternatif untuk Pengembangan Arkeologi Indonesia'.

Sedangkan, Prof Cecep menyampaikan pidato dengan judul 'Gambar Tangan Pada Gambar Cadas Indonesia: Rekonstruksi Pada Sejarah Kebudayaan dan Tantangan Pengembangan dan Pelestariannya'.

“Gambar tangan prasejarah ini sangat penting dikaji karena merupakan jejak budaya yang dibuat langsung dari dan oleh manusia pemilik atau pendukung kebudayaan tersebut,” ujarnya dalam pidato pengukuhan.

Lalu, Prof Manneke menyampaikan pidato berjudul 'Dari Kajian Sastra ke Kajian Budaya: Humaniora dalam Perubahan Zaman'. Sedangkan, Prof Lilawati membawakan pidoto dengan judul "Transkulturalitas Mendobrak Batas-batas Kaku Budaya'. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat