visitaaponce.com

Mari Rayakan Kegembiraan dalam Puisi

Mari Rayakan Kegembiraan dalam Puisi
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi menyampaikan sambutan dalam Festival Bahasa dan Sastra 2021.(MI/Susanto)

DALAM rangka merayakan Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda, Media Indonesia menggelar Festival Bahasa dan Sastra. Hari ini menjadi acara puncak dari tiga hari rangkaian acara. 

Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada enam penyair yang telah menyumbangkan puisi mereka untuk dilelang.

Di ajang Indonesia Sejati Festival Bahasa dan Sastra 2021 Media Indonesia, ada pelelangan puisi yang hasilnya nanti akan disalurkan ke anak yatim piatu korban covid-19. 

Baca juga: Pembacaan Puisi Ramaikan Puncak Indonesia Sejati Festival Bahasa dan Sastra

Keenam penyair itu adalah Remy Sylado, Joko Pinurbo, Inggit Putria Marga, Acep Zamzam Noor, Sihar Ramses, dan Iwan Jaconiah. Total, ada 11 puisi buatan mereka.

"Puisi yang dilelang menambah kebahagiaan kami. Karena nantinya akan disumbangkan ke anak yatim akibat covid-19. Berbahagialah mereka yang sebentar lagi ikut dalam lelang. Anda berbudi mulia kalau membeli puisi ini. Mari rayakan kegembiraan dalam puisi. Puisi itu indah," kata Gaudensius di Studio Grand Metro TV, Jumat (29/10).

Gaudensius pun menyebutkan mengapa Media Indonesia memilih puisi sebagai salah satu medium untuk merayakan Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda. Menurutnya, ada tiga keutamaan puisi, yaitu estetika, etis, dan logika.

"Di situ kata orang indah, bagus, dan benar. Indah, bagus, benar, estetika/etik, maupun logic menjadi watak Media Indonesia. Karena itu MI indah, bagus, dan benar. Pemberitaannya pasti benar. Karena itu lah kami memilih puisi," pungkasnya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat