visitaaponce.com

Pemerintah Optimistis Suntikkan 300 Juta Dosis Vaksin Hingga Akhir 2021

Pemerintah Optimistis Suntikkan 300 Juta Dosis Vaksin Hingga Akhir 2021
Ilustrasi(DOK MI)

PEMERINTAH optimistis mampu menyuntikkan 300 juta dosis vaksin covid-19 hingga akhir 2021. Optimisme tersebut datang dari capaian yang telah diraih sejauh ini.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, per 7 November, pemerintah telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin yang terdiri dari 125 juta dosis pertama dan 80 juta dosis kedua.

"Dengan laju seperti ini, kita estimasi di akhir tahun akan bisa mencapai 300 juta dosis dengan rincian 168 juta dosis pertama dan 124 juta dosis kedua," ujar Budi usai mengikuti rapat terbatas, Senin (8/11).

Kendati pelaksanaan vaksinasi sudah semakin cepat, ia meminta masyarakat tetap waspada dan hati-hati. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat mengingat munculnya varian baru yakni Delta AY 4.2. di beberapa negara. Pemerintah pun memastikan akan memperketat perbatasan guna mencegah masuknya varian baru itu ke Tanah Air.

"AY. 4.2 sudah sampai di Malaysia, tapi belum terdeteksi di Indonesia. Kita akan jaga perbatasan-perbatasan apa lagi ini sudah banyak orang Indonesia kembali dan menuju Malaysia. Kita tingkatkan penjagaan baik di darat, laut dan udara," tandasnya. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat