visitaaponce.com

6 Juta Dosis Sinovac Tiba Langsung Didistribusikan ke Daerah

6 Juta Dosis Sinovac Tiba Langsung Didistribusikan ke Daerah
Kedatangan vaksin Sinovac(Dok Angkasa Pura)

SEBANYAK enam juta dosis vaksin covid-19 Sinovac tiba di Indonesia pada Minggu, 16 Januari 2022. Kedatangan vaksin tahap ke-196 itu merupakan pembelian langsung oleh pemerintah Indonesia.

“Seluruh vaksin akan segera didistribusikan ke sejumlah wilayah yang memerlukan dalam rangka program vaksinasi nasional,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam keterangan tertulis, Minggu, (16/1)

Johnny mengatakan vaksin teranyar juga untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Termasuk, bakal digunakan sebagai dosis ketiga atau booster.

“Dengan datangnya vaksin yang lancar, pemerintah pastikan ketersediaan vaksin aman,”papar politikus Partai NasDem itu.

Menurut Johnny, ketersediaan vaksin sangat penting lantaran pemerintah telah memulai vaksinasi booster. Vaksinasi tambahan mendesak guna melindungi masyarakat dari covid-19. “Selain pemberian vaksin booster, pemerintah juga tetap meningkatkan program vaksinasi di daerah-daerah, khususnya yang capaian vaksinasinya masih relatif rendah,” jelas dia.

Johnny menuturkan pemerintah menargetkan minimal 70 persen penduduk Indonesia divaksin lengkap pada 2022. Supaya kekebalan kelompok terbentuk dan semakin banyak masyarakat terproteksi. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat