visitaaponce.com

Kemenkes Genjot Vaksinasi Booster Kedua

Kemenkes Genjot Vaksinasi Booster Kedua
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin covid-19 booster kedua kepada seorang warga di Puskemas Jati Padang, Jakarta.(MI/SUMARYANTO)

KEMENTERIAN Kesehatan (Kemenkes) mengebut progres vaksinasi covid-19 dosis keempat atau booster kedua. Upaya itu dilakukan guna menekan lonjakan covid-19.

"Percepatan vaksinasi menargetkan minimal 50% penduduk berusia 18 tahun ke atas untuk memperpanjang masa perlindungan covid-19 dan memastikan tidak terjadi lonjakan kasus," kata juru bicara Kemenkes M Syahril dalam keterangan tertulis, Minggu (14/5).

Syahril mengatakan pemberian booster kedua sudah didasarkan pada pertimbangan yang matang. Pertama, yakni data dan situasi epidemiologi covid-19 Indonesia yang masih fluktuatif dalam beberapa waktu terakhir.

Baca juga : Upss... 16 Maret Hanya 23 Orang yang Terima Vaksin Booster Kedua

"Kedua, memastikan Indonesia tidak ada kenaikan gelombang kasus akibat ancaman varian baru," ujar dia.

Syahril menyebut akselerasi vaksin dosis keempat juga tetap memprioritaskan kelompok risiko tinggi seperti lansia. Masyarakat diajak segera melengkapi dosis vaksin.

"Karena dosis booster kedua sangat penting untuk mengendalikan penyebaran covid-19 dan mencegah terjadinya lonjakan kasus," tegas dia. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat