visitaaponce.com

14 Juta Warga Indonesia Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Booster

14 Juta Warga Indonesia Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Booster
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin astrazeneca dosis ketiga kepada warga saat vaksinasi booster Covid-19 di Jakarta.(MI/ANDRI WIDIYANTO)

BERDASARKAN data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), hingga Sabtu (12/3), sebanyak 14 juta warga Indonesia telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Jumlah tersebut terdiri dari 1,4 juta tenaga kesehatan, 1,7 juta masyarakat lanjut usia, 1,2 juta petugas publik, 10 juta masyarakat rentan dan umum, serta 80 ribu kelompok usia 12-17 tahun.

Sementara itu, vaksinasi dosis pertama telah disuntikkan kepada 193 juta masyarakat dan dosis 2 telah disuntikkan kepada 150 juta masyarakat.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus berupaya menggenjot vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan pandemi.

Baca juga: Realisasi Vaksinasi Penguat di Sumut Capai 897.319 Jiwa 

“Upaya yang terus kita usahakan agar segera mengendalikan pandemi covid-19 di Indonesia adalah dengan memenuhi cakupan vaksinasi lengkap dan ditambah vaksinasi booster. Ini merupakan indikator penting yang perlu segera kita penuhi, terutama segera memvaksinasi kelompok rentan seperti lansia, orang dengan komorbid, yang paling terdampak berat ketika terinfeksi covid-19,” kata Nadia. (Ata/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat