visitaaponce.com

Rekomendasi Kado Pernikahan yang Berkesan dan Bermanfaat

Rekomendasi Kado Pernikahan yang Berkesan dan Bermanfaat
Ilustrasi(Dok MI)

KETIKA kita mendengar kabar dari orang terdekat kita bahwa mereka akan menikah, tentunya kita ikut merasa bahagia. Selain sibuk untuk memilih pakaian apa yang akan digunakan saat datang ke acara pernikah nanti, kita juga ingin memberikan hadiah pernikahan yang berkesan dan pastinya bermanfaat bagi pengantin.

Jika kalian masing bingung untuk memilih hadiah pernikahan. Inilah beberapa rekomendasi hadiah pernikahan yang bisa kamu berikan.

Baca juga: Tim Bubur Diaduk? Anda Wajib Coba Bubur Ase Betawi

1.    Peralatan Memasak
Setelah menikah, kehidupan rumah tangga pun dimulai. Suami dan istri saling menjalankan tugasnya masing-masing. Memasak adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan mereka yang sudah berumah tangga. Nah, satu set peralatan memasak bisa menjadi kado pernikahan sempurna yang bisa kamu berikan. Jika budget kamu lumayan besar, kamu bisa belikan yang sedikit lebih mahal dan kualitasnya bagus.

2.    Peralatan Makan
Ide kado bermanfaat lainnya adalah peralatan makan. Satu set peralatan makan yang unik dan lucu dapat membuat kegiatan makan pengantin baru ini kian menyenangkan. Kamu bisa pilihkan juga cangkir dengan motif yang lucu agar kegiatan nyeduh kopi mereka semakin hangat dan mesra.

3.    Peralatan Rumah Tangga
Peralatan rumah tangga seperti lap pel, sapu, kemoceng, atau bahkan vacuum cleaner amat dibutuhkan bagi mereka pasangan muda yang baru saja menikah, lho. Sederet barang tersebut pasti bermanfaat dan juga dibutuhkan oleh mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

4.    Dekorasi atau Furnitur
Rumah pengantin baru biasanya masih kosong tanpa banyak dekorasi atau furnitur. Jika kamu mau selalu diingat oleh teman atau saudaramu itu, kamu bisa memberikan kado berupa dekorasi atau furnitur untuk mengisi rumah barunya. Kelak, dia akan selalu mengingat siapa yang memberikannya kursi atau rak untuk mengisi ruang tamu pertamanya.

5.    Seprai dan Bed Cover
Tak lain dan tak bukan, ranjang adalah tempat favorit bagi pengantin baru. Untuk itu, seprai lengkap dengan bed cover-nya menjadi kado pernikahan terbaik yang bisa kamu kasih ke teman atau saudaramu. Soal kenyamanan, kamu bisa pilih dari bahan yang lembut namun tetap hangat. Dan soal warna, lebih baik kamu pilih warna netral saja, seperti putih, krem, atau biru muda.

6.    Baju Tidur
Memberikan kado berupa baju tidur kepada pengantin baru juga gak kalah bermanfaatnya. Agar tidur semakin nyaman pilihlah baju tidur dengan bahan yang gak hanya sekadar menghangatkan tapi juga mampu menyerap keringat. Kamu juga bisa memberi mereka baju tidur couple. Pasti akan sangat lucu bila dikenakan mereka berdua atau saat momen honeymoon tiba.

7.    Album Foto
Hadiah ini tepat untuk Anda yang menjadi orang terdekat dan banyak mengetahui momen spesial pasangan pengantin. Anda bisa memberikan kumpulan foto yang disusun dalam sebuah album. Alternatif lainnya, Anda bisa membentuk foto menjadi bentuk pajangan yang dapat menghiasi interior rumah mereka.

8.    Barang Couple
Bagi pengantin baru, romantisme merupakan suasana yang harus diciptakan setiap harinya. Untuk membantu mereka, kamu bisa hadiahkan barang couple atau pasangan demi menambah bumbu-bumbu keromantisan. Pilihan kadonya bisa piyama, cangkir, sikat gigi, handuk, hingga baju samaan. Kamu juga bisa membuat barang custom made dengan menambahkan nama pasangan yang baru menikah tersebut beserta tanggal pernikahan mereka.

9.    Voucher Belanja
Nah, jika yang menikah adalah sahabat atau saudara perempuan kamu, kado voucher belanja cocok sekali untuknya. Voucher tersebut sangat membantu dirinya di hari pertama menjadi istri orang. Dia bisa belanjakan berbagai kebutuhan rumah tangga dengan voucher belanja tersebut. Untuk membeli voucher belanja pun sekarang sangat mudah. Kamu bisa beli di ecommerce kesayangan kamu.

10.    Lilin Aromaterapi
Selain pakaian dalam seksi, kamu juga bisa membantu kelancaran malam pertama sang pengantin baru dengan mengadokannya lilin aromaterapi. Kamu bisa berikan lilin yang beraromakan sandalwood. Aroma ini cocok untuk pengantin baru yang mencari ketenangan, kenyamanan, sekaligus kenikmatan lebih lama.

Itu dia beberapa rekomendasi kado pernikahan yang bisa kamu berikan. Selain terlihat bagus kado tersebut juga bermanfaat bagi sang pengantin. Dan jika harganya terlalu mahal, kamu juga bisa mengumpulkan dana bersama teman-temanmu demi memberikan kado pernikahan terbaik. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat