visitaaponce.com

Presiden akan Hadiri GTRA Summit 2022 dan Lepas Tukik di Wakatobi

Presiden akan Hadiri GTRA Summit 2022 dan Lepas Tukik di Wakatobi  
Presiden Joko Widodo saat tiba di Wakatobi.(MI/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6). Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat ATR melalui Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, sekitar pukul 07.40 WITA.

Setibanya di Bandara Matahora, Kabupaten Wakatobi, Jokowi langsung menuju Marina Togo Mowondu untuk menghadiri sekaligus membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit) 2022.

"Setelahnya, presiden akan menuju Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca juga: Presiden Jokowi: Jangan Sampai Ada Tanah Telantar

Usai penyerahan sertifikat, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Pagi untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat. 

Selanjutnya, Presiden diagendakan meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal motor penumpang (KMP) yang dipusatkan di Dermaga Rakyat Wanci.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi, Jokowi akan melakukan pelepasan tukik di Patuno Resort bersama masyarakat sekitar Kabupaten Wakatobi. 

Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan akan kembali ke Kabupaten Konawe Selatan, untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat