visitaaponce.com

Cegah Kasus Asusila Jalanan, Pemkab Sikka Perbaiki Penerangan Jalan

Cegah Kasus Asusila Jalanan, Pemkab Sikka Perbaiki Penerangan Jalan
Petugas sedang memperbaiki lampu penerangan jalan di Jalan Eltari, Kelurahan Kota Uneng, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.(MI/Gabriel Langga)

LAMPU penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah titik di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur mulai diperbaiki. Hal itu dilakukan untuk mencegah aksi asusila di jalanan yang menimpa para pejalan kaki dan pengendara motor.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sikka, Ferry Henriquez kepada mediaindonesia.com, Rabu (29/6). Dikatakan dia selama ini sejumlah lampu jalan yang ada di beberapa titik seperti di sepanjang jalan Eltari, Madawat, Wairotang dan Kota Uneng yang telah terpasang dirusak orang tak dikenal. Akibatnya kata dia, banyak tempat-tempat tersebut menjadi gelap sehingga dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan tindakan kriminal asusila.

"Banyak warga yang mengadu ke kita bahwa kerusakan lampu jalan ini membuat ada oknum yang melakukan kejahatan seperti ramas payudara dan juga ada juga oknum yang menunjukkan alat kelamin kepada wanita yang melintas di jalan tersebut. Biasanya korban dari pengendara ibu-ibu yang melintas di jalan tersebut,' ujar Ferry

Untuk itu kata dia, pihak langsung bergerak melakukan pembenahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik tersebut demi menjawab keluhan masyarakat, sekaligus mengurangi potensi kecelakaan hingga tindak kriminal dan asusila. "Prinsipnya kita ingin mencegah tindakan asusila ini," papar dia. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat