visitaaponce.com

Amanah Takaful Akan Gelar Workshop Al Quran Braille Bagi Guru PAI SLB se-Jateng

Amanah Takaful Akan Gelar Workshop Al Quran Braille Bagi Guru PAI SLB se-Jateng
Pengurus Amanah Takaful saat bertemu dengan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen (tiga kiri)(HO)

UNTUK membekali para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SLB di Jawa Tengah dengan kemampuan menguasai AL Quran braille, Amanah Takaful akan menggelar workshop pada 30–31 Juli 2022 mendatang. Workshop yang akan berlangsung di Banjarnegara ini akan dikuti para guru PAI SLB yang mewakili 20 kota/kabupaten se-Jawa Tengah.

"Harapannya, workshop ini akan menambah tenaga pengajar PAI yang menguasai Al Quran braille. Selanjutnya, terbentuk komunitas guru Al Quran braille yang bisa saling sharing dan mengembangkan kapasitas dan kapabilitas," jelas Ade Abdurachman, Direktur Amanah Takaful, saat bertemu dengan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen di Kompleks Kantor Wakil Gubernur, Selasa (5/7).

Dikatakan, workshop ini diharapkan akan makin menambah tenaga profesional dari unsur guru PAI yang aktif mengajar di SLB yang menguasai cara membaca dan mengajarkan Al Quran Braille untuk para tunanetra. "Selanjutnya diharapkan dibentuk komunitas guru Al Quran braille yang bisa saling sharing dan mengembangkan kapasitas dan kapabilitas," jelas Ade.

Di sisi lain, Taj Yasin Maimoen sangat menyambut baik program workshop yang akan digelar Amanah Takaful. Dikatakan, minimnya guru yang bisa membaca Al Quran braille menjadi salah satu kendala di lapangan.

"Transfer ilmu membaca Al Qur’an kepada para penyandang tuna netra tidaklah mudah, pelatihan pembelajaran Al Quran braille harus dilakukan dengan intens karena kita memerlukan orang-orang yang bisa mengajar Al Quran Braille karena banyak permintaan," tuturnya.

Selain itu, Wagub memberikan saran agar kolaborasi semakin ditingkatkan khususnya dengan lembaga yang juga bergerak di ranah yang sama agar hasilnya dapat lebih optimal. (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat